Pengaruh pelatihan motivasi dan spiritual oleh Qolbun Salim Community (QSC) terhadap kesadaran mental spiritual siswa SMA Negeri 7 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hadi, M. Sofyan (2009) Pengaruh pelatihan motivasi dan spiritual oleh Qolbun Salim Community (QSC) terhadap kesadaran mental spiritual siswa SMA Negeri 7 Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
M. Sofyan Hadi_D01304141.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Adapun bentuk penelitian ini adalah kuantitatif yang bersifat random sampling. Karena jumlah obyek penelitian yang terlalu banyak dan waktu penelitian yang terbatas. Untuk mengumpulkan berbagai data yang diperlukan, penulis menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan angket. Teknik wawancara digunakan untuk memperoleh berbagai infonnasi tentang sejarah QSC, proses pelatihan, sejarah sekolah dan keadaan siswa sebelum clan sesudah pelatihan dilaksanakan. Metode dokumentasi digunakan untulc memperoleh data tentang struktur organisasi QSC dan sekolah, daftar inventaris QSC, dan data tentang personal team QSC. Angket digunakan untuk mengetahui lebih lanjut dan secara langsung tentang kondisi pelatihan dan kondisi kesadaran mental spiritual siswa SMAN 7 pasca pelatihan. Dari hasil penelitian terbukti bahwa kesadaran mental spiritual siswa SMAN 7 Surabaya pasca pelatihan tergolong baik. Lalu kemudian setelah dikorelasikan dengan menggunakan runms product moment, temyata hasilnya adalah terdapat korelasi positif yang kuat antara pelatihan motivasi dan spiritual terhadap kesadaran mental spiritual siswa SMAN 7 Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hadi, M. SofyanUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Aqidah
Aqidah
Wajib Belajar > Aqidah

Motivasi Belajar
Agama > Agama dan Ilmu Pengetahuan
Keywords: Motivasi dan spiritual; Qolbun Salim Community (QSC); kesadaran mental spiritual
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 10 Oct 2018 08:50
Last Modified: 10 Oct 2018 08:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28110

Actions (login required)

View Item View Item