Efektifitas metode diskusi terpimpin terhadap ketrampilan bertanya siswa kelas XI bidang studi pendidikan agama Islam di SMK Antartika Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Machmudi, Malis (2009) Efektifitas metode diskusi terpimpin terhadap ketrampilan bertanya siswa kelas XI bidang studi pendidikan agama Islam di SMK Antartika Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Malis Machmudi_D01303189.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Metode diskusi terpimpin diskusi yang mengikuti pola yang sudah direncanakan oleh setiap kelompok secara matang, dan akhirnya pola ini memberikan pengarahan tuntutan demi berlangsungnya diskusi tersebut. Dengan metode diskusi terpimpin tersebut maka ketrampilan bertanya siswa akan tumbuh dengan sendirinya, karena secara tidak langsung kegiatan didalamnya akan membentuk ketrampilan bertanya siswa. Dari permasalahan diatas peneliti merumuskan masalah masalah sebagai berikut: 1.Bagaimana Pelaksanaan Metode Diskusi Terpimpin Siswa Kelas XI Pada Bidang Studi Pendidikan Agama Islam Di SMK Antartika Sidoarjo? 2.Bagaimana Ketrampilan Bertanya Siswa Kelas XI SMK Antartika Sidoarjo? 3.Efektifkah Pelaksanaan Metode Diskusi Terpimpin Terhadap Ketrampilan Bertanya Siswa Kelas XI Pada Bidang Studi Pendiclikan Agama Islam Di SMK Antartika Sidoarjo? Adapun populasi yang peneliti ambit adalah seluruh siswa SMK Antartika Sidoarjo dan sampelnya adalah kelas XI dan jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Untuk mencari data tentang permasalahan diatas peneliti menggunakan beberapa metode: metode angket, metode observasi, metode wawancara, clan metode dokumentasi, clan untuk menanalisa data data yang telah diperoleh peneliti menggunakan rumus prosentase clan product moment. Berdasarkan hasil analisis penelitian dapat diketahui bahwa pelaksanaan metode diskusi terpimpin yang dilaksanakan siswa kelas XI terbilang cukup baik, dan hasil statistik menunjukkan bahwa pelaksanaan metode diskusi terpimpin cukup efektif terhadap ketrampilan bertanya siswa kelas XI SMK Antartika Sidoarjo.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Machmudi, MalisUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Keterampilan
Pendidikan Islam
Pendidikan > Metode
Keywords: Metode diskusi terpimpin; ketrampilan bertanya; studi pendidikan agama Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2018 04:45
Last Modified: 11 Oct 2018 04:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28118

Actions (login required)

View Item View Item