Aplikasi tehnik futuristics dalam pengajaran untuk meningkatkan kreativitas berpikir siswa pada mata pelajaran al Islam di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fawaida, Nailul (2009) Aplikasi tehnik futuristics dalam pengajaran untuk meningkatkan kreativitas berpikir siswa pada mata pelajaran al Islam di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nailul Fawaida_D01205170.pdf

Download (705kB)

Abstract

Dalam skripsi ini penulis menguraikan tentang bagaimana" Aplikasi Tehnik Futuristics Dalam Pengajaran Untuk Meningkatkan Kreativitas Berpikir Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Islam di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo" Skripsi ini merupakan penelitian deskriptif-kualitatif dengan menggunakan tiga metode pengwnpulan data, yakni observasi, interview, dan dokumentasi, serta untuk menjawab rumusan masalah yang ada, penulis menggunakan anruisis deskriptif. Berdasarkan basil penelitian yang penulis lakukan, penerapan tehnik futuristics dalam pengajaran di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo sudah berjalan cukup baik, karena dalam penerapannya tidak ada kendala-kendala atau problem-problem yang berarti dalam pelaksanaannya, serta adanya penerapan tehnik futuristics dalam pengajaran memiliki kontribusi/peran terhadap pendidikan anak di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo, terutama dalam membantu proses peningkatan kreativitas berpikir siswa. Adapun aplikasi tehnik futuristics dalam pengajaran untuk meningkatkan kreativitas berpikir siswa pada mata pelajaran Al-Islam di SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo. Yaitu dengan Penggunaan berbagai metode dan tehnik pengajaran yang dilakukan oleh guru, seperti diskusi, tanya jawab dan lain sebagainya. Temyata dapat memotivasi siswa dalam belajar, membuat siswa lebih memperhatikan pelajaran, membantu proses pembelajaran interaktif-menyenangkan antara guru dan murid, sehingga memudahkan menerima materi pelajaran, serta membantu mereka untuk berpikir kreatif untuk menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fawaida, NailulUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Islam
Pendidikan Islam
Pengajaran
Keywords: Tehnik futuristics; pengajaran; kreativitas berpikir; mata pelajaran al­ Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2018 04:35
Last Modified: 17 Oct 2018 04:35
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28168

Actions (login required)

View Item View Item