Tafsir Akhlaqi: kajian Tafsir Tematik tentang Ulul Albab dan Dzikir dalam Al Quran

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aqib, Kharisudin (2008) Tafsir Akhlaqi: kajian Tafsir Tematik tentang Ulul Albab dan Dzikir dalam Al Quran. Jilid 1 . Ulul Albab Press, Nganjuk. ISBN 978-979-19108-1-1

[img]
Preview
Text
Kharisudin Aqib_Tafsir Akhlaqi Jilid 1.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28206

Abstract

Alhamdulillah, segala puja dan puji syukur penelis panjatkan kehadirat Allah SWT, karena berkat rahmat dan karunia-Nya semata penelitian yang berisi tentang Tafsir Term Ulul Albab, Dzikir dan Tafakkur ini dapat terselesaikan dengan kesimpulan mutiara-mutiara hikmah yang dapat dijadikan pegangan hidup bagi kita semua. Selanjutnya penelitian yang dilaksanakan dalam waktu kurang lebih dua bulan ini, dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pendalaman terhadap ajaran-ajaran yang terkandung dalam Al qur'an. Dalam penyelenggaraan penelitian ini, peneliti sangat yakin bahwa penelitian ini tidak mungkin dapat terlaksana dengan sukses apabila tidak ada keterlibatan banyak pihak, baik secara langsung maupun tidak langsung. sehingga sudah barang tentu peneliti harus mengucapkan terima kasih yang sedalam -dalamnya kepada semua pihak yang telah berjasa dalam penelitian ini, semoga amal shalih ini dibalas oleh Allah SWT dengan balasan yang lebih baik. Penelitian ini secara ideal membutuhkan ilmu Bantu yang bersifat interdisipliner, karena term yang terkait dengan profil ulul albab, yaitu: dzikir dan tafakkur ini sebenarnya teriplementasikan ke dalam seluruh aspek kehidupan umat manusia, akan tetapi diengan sangat terpaksa dan karena keterbatasan pengetahuan peneliti, maka sangat mungkin para pembaca melihat kedangkalan wawasan dalam pembahasan ini,tetapi inilah upaya maksimal peneliti yang dapat dipersembahkan, semoga ada manfaatnya bagi semua pihak dan para pembaca yang budiman.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Book
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aqib, Kharisudinkharisuddinaqib@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Doa dan Zikir
Ibadah
Keywords: Tafsir Tematik; Ulul Albab; Dzikir
Divisions: Karya Ilmiah > Buku
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2018 08:40
Last Modified: 19 Oct 2018 08:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28206

Actions (login required)

View Item View Item