Pengorganisasian anggota PAC IPNU Manyar Kabupaten Gresik masa khidmat 2017-2019

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fikri, Mohammad Ali Aziz (2018) Pengorganisasian anggota PAC IPNU Manyar Kabupaten Gresik masa khidmat 2017-2019. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Mohammad Ali Aziz Fikri_B74214047.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini yakni bagaimana pengorganisasian anggota di dalam organisasi PAC IPNU Manyar Kabupaten Gresik? Untuk mengidentifikasi persoalan tersebut secara mendalam dan menyeluruh, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan dokumentasi. Fokus masalah penelitian ini terletak pada pengorganisasian anggota di PAC IPNU Manyar Kabupaten Gresik. Untuk menjawab rumusan masalah, penelitian ini menggunakan jenis penelitian fenomenologi dengan metode pengumpulan data dan analisis data. Penelitian ini menggunakan jenis data primer dan sekunder yang diperoleh dari informan serta dokumen mengenai jenis data-data yang dibutuhkan. Adapun untuk menguji pengabsahan data, peneliti menggunakan trianggulasi. Penelitian ini memperoleh hasil yaitu penerapan pengorganisasian anggota PAC IPNU Manyar Kabupaten Gresik. Masing-masing pengurus departemen, lembaga, dan badan yang ada di organisasi PAC IPNU Manyar Kabupaten Gresik menyusun program kerja di saat konferensi anak cabang, dan ditetapkan pada rapat kerja. Dalam melaksanakan program kerja, setiap bidang pengurus dibantu oleh anggota pengurus bidang lain karena adanya keterbatasan jumlah anggota pengurus. Wewenang mengenai program kerja sepenuhnya diberikan kepada kepala koordinator masing-masing bidang dan masih dalam komando ketua PAC IPNU Manyar Kabupaten Gresik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fikri, Mohammad Ali Azizmohammadaliazizfikri@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Dakwah
Keywords: Pengorganisasian; Anggota; PAC IPNU Manyar Kabupaten Gresik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Fikri Mohammad Ali Aziz
Date Deposited: 09 Nov 2018 03:18
Last Modified: 09 Nov 2018 03:18
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28469

Actions (login required)

View Item View Item