Hubungan kepemimpinan kepala sekolah dan iklim oganisasi dengan kineja guru di MTs Manbaul Ulum Bungah Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisa', Khoirotun (2018) Hubungan kepemimpinan kepala sekolah dan iklim oganisasi dengan kineja guru di MTs Manbaul Ulum Bungah Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Khoirotun Nisa'_D93214075.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kepemimpinan kepala sekolah dan iklim organisasi dengan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Manbaul Ulum Bungsah-Gresik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan bentuk penelitian korelasional yang menerangkan hubungan setiap variable bebas dengan variable terikat. Data pada penelitian ini diambil dengan data pengukuran yaitu pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuuh, sampelnya berjumlah 25 orang yang merupakan seluruh guru di Mts Manbaul Ulum. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik analisis korelasi Product Moment dan analisis korelasi ganda..Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) diperoleh distribusi dari setiap variable bahwa kepemimpinan kepala sekolah sebesar 92,5% dalam kategori baik, iklim organisasi sebesar 76% dalam kategori baik, dan kinerja guru sebesar 86% dalam kategori baik, 2) terdapat hubungan signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dengan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Manbaul Ulum Bungah-Gresik dengan r hitung 0,636 lebih besar dari nilai r table 0,396, 3) terdapat hubungan signifikan antara iklim organisasi dengan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Manbaul Ulum Bungah-Gresik dengan r hitung 0,789 lebih besar dari nilai r table 0,396, 4) ada hubungan yang signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dan iklim organisasi secara bersama-sama dengan kinerja guru dengan F hitung 22,06.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisa', Khoirotunaniisanisaa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kepala Sekolah
Kepemimpinan
Manajemen dan organisasi sekolah
Keywords: Kepemimpinan Kepala Sekolah; Iklim Organisasi; Kinerja Guru
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Nisa' Khoirotun
Date Deposited: 09 Nov 2018 07:50
Last Modified: 09 Nov 2018 07:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28479

Actions (login required)

View Item View Item