Pengelolaan Sekolah Alam dalam membentuk perilaku cinta lingkungan: studi kasus di Sekolah Dasar Alam Al Izzah Krian Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayatulloh, Mohamad Syifa' (2018) Pengelolaan Sekolah Alam dalam membentuk perilaku cinta lingkungan: studi kasus di Sekolah Dasar Alam Al Izzah Krian Sidoarjo. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Syifa' Hdayatulloh_D73214027.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pengelolaan sekolah adalah suatu hal penting yang harus di perhatikan oleh tiap-tiap lembaga atau sekolah. Dengan Manajemen atau Pengelolaan Sekolah yang baik maka akan menimbulkan suatu program atau tujuan yang dicapai akan lebih maksimal. Sehingga menimbulkan suatu kepuasan dari konsumen atau wali siswa di sekolah tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengelolaan yang dilaksanakan oleh pihak Civitas yang ada di Sekolah Dasar Alam Al Izzah Krian, bagaimana program unggulan Sekolah Alam yakni Program Cinta Lingkungan yang dilaksanakan di sekolah alam dan bagaimana kesan positif dari pihak Civitas Sekolah dan Wali Siswa Sekolah Dasar Alam Al Izzah Krian Sidoarjo. Pengelolaan sekolah yang ada di sekolah dasar alam al izzah krian sudah cukup baik. itu semua dibuktikan dengan banyaknya program yang sudah terlaksana dan berjalan dengan sesuai yang diharapkan. Seperti pada perencanaan pihak sekolah tidak dapat memutuskan secara sepihak dalam menciptakan suatu program baru melainkan harus mufakat bersama. Jadi dengan kata lain Sekolah Dasar Alam Al Izzah sudah melakukan pengelolaan dengan baik. Program cinta lingkungan dalam pandangan berbagai pihak sudah baik. Sehingga banyak diminati oleh masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke Sekolah Dasar Alam Al Izzah. Faktor yang membuat para wali siswa/murid percaya dengan Sekolah Dasar Alam Al Izzah adalah seluruh program kegiatan yang positif membuat siswa-siswinya lebih kreatif, mandiri, dan berprestasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayatulloh, Mohamad Syifa'hidayatullohsyifa@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Pengelolaan Sekolah; Cinta Lingkungan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Hdayatulloh Mohamad Syifa'
Date Deposited: 12 Nov 2018 04:42
Last Modified: 12 Nov 2018 04:42
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28503

Actions (login required)

View Item View Item