Pengaruh citra perusahaan dan kualitas produk terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk Pembiayaan Mudharabah pada BMT Nurul Jannah Petrokimia Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Prihandini, Kharisma Hunaning (2018) Pengaruh citra perusahaan dan kualitas produk terhadap minat nasabah dalam menggunakan produk Pembiayaan Mudharabah pada BMT Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kharisma Hunaning Prihandini_G04214013.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh baik secara parsial maupun secara simultan antara variabel Citra Perusahaan dan Kualitas Produk terhadap Minat Nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif melalui kuesioner dengan instrument skala likert. Subjek dalam penelitian ini merupakan nasabah BMT Nurul Jannah Petrokimia Gresik dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Sampel dalam penelitian ini ditentukan menggunakan teknik Non-Probability Sampling. Analisis data menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, ujiregresi linier berganda, uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Sedangkan untuk uji hipotesis, secara parsial (uji t) variabel citra perusahaan tidak berpengaruh dengan nilai sebesar 1,962 < 1,984, sedangkan uji t pada variabel kualitas produk dinyatakan berpengaruh signifikan dengan nilai sebesar 7,147 > 1,984. Kemudian untuk uji simultan kedua variabel bebas dinyatakan berpengaruh positif dan signifikan dengan perolehan nilai fhitung 42,137 > ftabel 3,09 dengan signifikasi 0,000. Nilai R square sebesar 0,465 menunjukkan bahwa pengaruh kedua variabel bebas sebanyak 46,5% dan sisanya 53,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian, saran yang dapat diberikan adalah diharapkan untuk dapat mempertahankan citra positif yang ada dengan meningkatkan aktivitas sosial baik dilingkungan sekitar maupun di tempat lain, dan lebih meningkatkan kualitas produk pada pembiayaan Muḍārabah agar dapat meningkatkan jumlah minat nasabah.
Kata kunci: Citra Perusahaan, Kualitas Produk, Minat Nasabah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Prihandini, Kharisma Hunaningrimakharisma2@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bagi Hasil
Mudarabah
Ekonomi
Ekonomi Islam
Keywords: Citra Perusahaan; Kualitas Produk; Minat Nasabah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Prihandini Kharisma Hunaning
Date Deposited: 15 Nov 2018 01:24
Last Modified: 15 Nov 2018 01:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28564

Actions (login required)

View Item View Item