This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya
Muhlishotin, Muhlishotin (2015) Efektifitas Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban. Undergraduate thesis, UIN SUNAN AMPEL SURABAYA.
|
Text
Cover.pdf Download (713kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (138kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Arab.pdf Download (222kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Isi.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 1.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 2.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 3.pdf Download (292kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 4.pdf Download (455kB) | Preview |
|
|
Text
Bab 5.pdf Download (253kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (263kB) | Preview |
Abstract
Dalam pendidikan terdapat media pembelajaran, strategi pembelajaran, dan metode pembelajaran, sehingga menjadi pembelajaran Bahasa Arab di MTs Miftahul Huda Tuban, para siswa membutuhkan adanya peningkatan untuk memberikan
ketertarikan pada materi keterampilan berbicara, maka dengan menggunakan media pembelajaran lectora inspire (Rumahku) menjadi media pembelajaran bahasa arab
untuk meningkatkan kemampuan berbicara di sekolah ini.
Adapun masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1) bagaimana penerapan Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda
Tuban. 2) bagaimana Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh dengan menggunakan Media Pembelajaran Lectora Inspire. 3) bagaimana efektifitas penerapan Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan
Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan metode pengumpulan datanya menggunakan : observasi, interview, angket, dokumentasi, tes. Teknis analisis data menggunakan analisis presentase dan test T. Berdasarkan rumusan masalah yang ada dan setelah dianalisis dapat disimpulkan: 1) penerapan media pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab berjalan dengan baik; 2)
pelaksanaan pembelajaran materi kemampuan berbicara dengan menggunakan media ini cukup baik dan problemnya kurang adanya pengenalan dengan media baru; 3) Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk
Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban. 2) bagaimana efektifitas penerapan Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas
Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban yakni berdasarkan analisis hasil to = 13,85 dan t tabel pada huruf taraf signifikansi 5% adalah 2,00.
Dengan diketahui t hitung lebih besar dari nilai t tabel, maka Ha diterima dan Ho ditolak, jadi Media Pembelajaran Lectora Inspire pada Pengajaran Bahasa Arab memiliki pengaruh yang cukup bagus untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara pada Kelas Tujuh di MTs Miftahul Huda Tuban.
Statistic
Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Creators: |
|
||||||
Subjects: | Metode Pembelajaran > Metode Pembelajaran Motivasi Belajar Minat Siswa Pendidikan > Media |
||||||
Keywords: | Media Pembelajaran; Lectora Inspire; Kemampuan Berbicara | ||||||
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab | ||||||
Depositing User: | Mr. Supriyatno Hary | ||||||
Date Deposited: | 24 Nov 2015 09:31 | ||||||
Last Modified: | 24 Nov 2015 09:31 | ||||||
URI: | http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2862 |
Actions (login required)
View Item |