Hubungan antara perilaku impulsif dengan kecenderungan nomophobia pada remaja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mawardi, Diandra Hilva (2018) Hubungan antara perilaku impulsif dengan kecenderungan nomophobia pada remaja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Diandra Hilva Mawardi_J71214056.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara perilaku impulsif dengan kecenderungan nomophobia pada remaja pengguna media sosial Twitter. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasional dan menggunakan teknik pengumpulan data berupa skala NMP-Q (Nomophobia Quessionnaire) dan skala BIS-11 (Barratt Impulsiveness Scale Version 11). Subjek penelitian ini berjumlah sebanyak 85 orang pengguna media sosial Twitter dari jumlah tak terhingga. Teknik analisis data menggunakan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara perilaku impulsif dengan kecenderungan nomophobia pada remaja pengguna media sosial Twitter dengan taraf signifikansi sebesar 0.006 < 0.05 yang berarti hipotesis diterima. Penelitian ini juga memberikan hasil korelasi sebesar 0.297, hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi perilaku impulsif maka akan semakin tinggi pula kecenderungan nomophobia pada remaja pengguna media sosial twitter.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mawardi, Diandra Hilvadiandramawardi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Psikologi
Psikologi > Kecemasan
Perilaku
Keywords: Perilaku impulsif; nomophobia; remaja
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Mawardi Diandra Hilva
Date Deposited: 22 Nov 2018 04:14
Last Modified: 22 Nov 2018 04:14
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28752

Actions (login required)

View Item View Item