Hubungan antara perilaku merokok dengan kecenderungan Insomnia pada pekerja

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Firdaus, Hana (2018) Hubungan antara perilaku merokok dengan kecenderungan Insomnia pada pekerja. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hana Firdaus_J91214090.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara perilaku merokok dengan kecenderungan insomnia pada pekerja. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan korelasi dengan menggunakan teknik pengumpulan data menggunakan skala perilaku merokok dan KSBPJ insomnia rating scale. Subjek penelitian ini berjumlah 106 pekerja dari jumlah populasi tak terhingga yaitu antara 30-500 pekerja di Sidoarjo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik insidental sampling. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis uji korelasi Spearman rho. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara perilaku merokok dengan kecenderungan insomnia pada pekerja dengan taraf signifikansi 0.004 < 0.05 artinya Ha diterima. Penelitian ini juga memberikan hasil korelasi sebessar 0.280 yang berarti semakin tinggi perilaku merokok maka semakin tinggi pula kecenderungan insomnia, begitu juga sebaliknya, semakin rendah perilaku merokok maka semakin rendah pula kecenderungan insomnia.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Firdaus, Hanahanafirdaus13@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kesehatan
Kesehatan

Psikologi
Perilaku
Keywords: Perilaku Merokok; Kecenderungan Insomnia
Divisions: Fakultas Psikologi dan Kesehatan > Psikologi
Depositing User: Firdaus Hana
Date Deposited: 22 Nov 2018 04:07
Last Modified: 22 Nov 2018 04:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28756

Actions (login required)

View Item View Item