K. H. Ghozali Huda NA. dan Perkumpulan Kembang Kuning: studi pengembangan Etos Kerja Pengrajin Emas di Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Mufidah, Nurul (1997) K. H. Ghozali Huda NA. dan Perkumpulan Kembang Kuning: studi pengembangan Etos Kerja Pengrajin Emas di Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Nurul Mufidah_119300101.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28795

Abstract

Kyai Haji Ghozali Huda NA sebagai pemimpin dalam suatu perkumpulan pengrajin emas merupakan suatu keharusan dan kebutuhan terutama bagi para anggotanya. Karena bagi para pengrajin beliau adalah sosok sebagai sumber ilmu pengetahuan, sumber panutan dalam bertingkah laku, sebagai dinamisator dalam kelangsungan kegiatan para pengrajin emas. Kyai Haji Ghozali Huda NA menjabarkan doktrin Islam melebihi jangkauan gografis dan generasi. Tugas Kyai Haji Ghozali Huda NA di perkumpulan para pengrajin emas itu adalah untuk mengembangkan etos kerja serta mengajarkan mengajarkan keyakinan agama, system nnilai dan amal nyata kepada para pengikutnya. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pola dan model dakwah yang diterapkan oleh Kyai Haji Ghozali Huda NA sebagai pemimpin dalam suatu perkumpulan pengrajin emas di Kecamatan Bangil. Untuk mengetahui perkembangan etos kerja para pengrajin emas yang berada di bawah Perkumpulan Kembang Kuning dan sejauhmana perkembangannya. Melalui metode kwalitatif penelitian ini mengumpulkan data dengan cara observasi, wawancara, documenter dan catatan lapangan yang pada akhir pembahasan mendapatkan suatu kesimpulan diantaranya Kyai Haji Ghozali Huda NA sebagai seorang da’i dan pembina di perkumpulan Kembang Kuning, memiliki charisma dan keotoritasan yang tinggi didalam pandangan para anggota Kembang Kuning. Dakwah beliau dimulai dari motivasi dan pertain kepada anggota Kembang Kuning. Model dakwah beliau bersifat langsung. Dakwah beliau dalam kaitannya dengan pengembangan etos kerja melalui penyesuaian kondisi subyek yang meliputi waktu maupun materi yang disampaikan. Para pengrajin yang semula hanya bekerja tanpa sandaran yang kuat, baik itu berupa motivasi dakwah maupun keterampilan- keterampilan yang dimilki, sekarang mulai berlomba untuk giat bekerja.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Mufidah, Nurul--UNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Dakwah > Dakwah - Motivasi Kerja
Keywords: K. H. Ghozali Huda NA; Perkumpulan Kembang Kuning; Etos Kerja; Pengrajin Emas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Arsip Dakwah
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Nov 2018 03:21
Last Modified: 26 Nov 2018 03:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28795

Actions (login required)

View Item View Item