Analisis isi rubrik konsultasi mustajab majalah Dana Sosial (Dasa) Al-Jihad Surabaya edisi ke 8 - 13 (Pebruari-Juli) 2008.

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muzakki, Achmad (2009) Analisis isi rubrik konsultasi mustajab majalah Dana Sosial (Dasa) Al-Jihad Surabaya edisi ke 8 - 13 (Pebruari-Juli) 2008. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Achmad Muzakki_B01205012.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28797

Abstract

Ada satu persoalan yang dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana pesan dakwah yang terdapat dalam rubrik konsultasi mustajab majalah Dasa edisi ke 8-13 (Pebruari-Juli) 2008. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan-pesan dakwah yang terkandung dalam rubrik konsultasi mustajab majalah Dasa edisi ke 8-13 (Pebruari-Juli) 2008. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai pesan-pesan dakwah yang terkandung dalam rubrik konsultasi mustajab majalah Dasa edisi ke 8 - 13 (Pebruari-Juli) 2008, kemudian data tersebut di analisis secara kritis dengan menggunakan teknik analisis isi, sehingga diperoleh informasi yang mendalam tentang pesan-pesan dakwah yang terkandung dalam rubrik konsultasi mustajab majalah Dasa edisi ke 8-13 ( Pebruari -iuli) 2008. Dari basil penelitian ini ditemukan bahwa pesan dakwah yang terdapat dalam rubrik konsultasi mustajab majalah Dasa edisi ke 8 - 13 bruari uli) 2008 merupakan representasi dari penyampaian pesan dakwah sebagai upaya membumikan nilai-nilai dan norma-norma yang terkandung dalam ajaran agama Islam. Dalam rubrik konsultasi mustajab majalah Dasa tersebut secara implisit (tidak langsung) mengupas tentang segala problematika hidup di masyarakat dengan menggunakan pendekatan religi (keagamaan) yang disarikan dari sumber-sumber hukum agama Islam. Masalah-masalah tersebut misalnya tentang akidah, muamalah, siyasah, jinayah maupun berbagai persoalan fundamental lainnya yang senantiasa melingkupi relung kehidupan masyarakat yang dikemas dengan menggunakan sajian nilai-nilai hukum agama Islam.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muzakki, AchmadUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Dakwah > Dakwah - Media
Komunikasi
Keywords: Analisis isi; rubrik konsultasi mustajab; majalah DASA
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 26 Nov 2018 04:20
Last Modified: 26 Nov 2018 04:20
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28797

Actions (login required)

View Item View Item