Strategi pencitraan Lamongan sebagai kota wisata: studi pada Humas Kabupaten Lamongan

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widiyanti, Dwi Agustina (2010) Strategi pencitraan Lamongan sebagai kota wisata: studi pada Humas Kabupaten Lamongan. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Dwi Agustina Widiyanti_B06206067.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu bagaimana strategi Humas Pemerintah Kabupaten dalam pencitraan Lamongan sebagai kota wisata dapat terwujud, untuk itu peneliti mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam sesuai dengan yang peneliti amati selama melaksanakan penelitian. Penelitian menggunakan metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data-data mengenai strategi Humas Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam membangun citra Lamongan, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis, sehingga memperoleh gambaran secara utuh mengenai aktifitas Humas Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam upaya membangun citra Lamongan sebagai kota wisata. Dari hasil nelitian ini ditemukan bahwa strategi Humas Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam upaya pencitraan Lamongan sebagai kota wisata bisa tercapai, sehingga Humas menerapkan strategi yang dianggap cukup efektif dan efisien dalam rangka mencapai tujuannya Strategi tersebut antara lain: pertama, menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Kedua, menjalin hubungan dengan media dan pers. Ketiga, Melakukan promosi pemasaran dan publikasi melalui media cetak (surat kabar, majal dan lain-lain) maupun elektronik (televisi, Radio, internet dan lain-lain), serta menjalin hubungan baik dan bekerja sama dengan para investor untuk menanamkan modalnya di kabupaten Lamongan, agar percepatan pembangunan disektor industri, perdagangan dan pariwisata segera terlaksana. Bertitik tolak dari penelitian ini, saran yang dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi Humas Pemerintah Kabupaten Lamongan dalam upaya untuk lebih meningkatkan citra positif sehingga pencitraan ongan sebagai kota wisata dapat terwujud. Menjalin hubungan baik dengan media massa adalah salah satu strategi Humas, akan tetapi tidak ada salahnya jika humas pemerintah kabupaten Lamongan tidak hanya mempromosikan lewat media cetak lokal misalnya (Suara Lamongan, Radar Bojonegoro) dan media televisi lokal seperti Citra TV Lamongan (CTV) karena keduanya hanya menjangkau daerah Lamongan saja, padahal untuk melakukan promosi maupun publikasi diperlukan media yang mampu menjangkau masyarakat lebih luas. Mengingat kedua media tersebut mempunyai pengaruh besar dan membentuk opini publik selama ini.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widiyanti, Dwi AgustinaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Pencitraan; Strategi Humas
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 28 Nov 2018 05:07
Last Modified: 28 Nov 2018 05:07
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28821

Actions (login required)

View Item View Item