Analisis strategi distribusi sedekah untuk meningkatkan kesejahteraan kaum dhuafa dalam bidang kesehatan: studi kasus pada Rumah Singgah Sedekah Rombongan Cabang Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Arifianto, Febrianza (2018) Analisis strategi distribusi sedekah untuk meningkatkan kesejahteraan kaum dhuafa dalam bidang kesehatan: studi kasus pada Rumah Singgah Sedekah Rombongan Cabang Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Febrianza Arifianto_G94214168.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan tentang analisis strategi distribusi sedekah untuk meningkatkan kesejahteraan kaum dhuafa sekaligus juga faktor-faktor penghambat dalam melakukan analisis distribusi sedekah. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan pengambilan data berupa observasi, dokumentasi, dan wawancara. Strategi distribusi sedekah rombongan meliputi people & organization, information sistem availability, value propotions, customer relationship, customer segment, reliable infrastrukture, service management, realtime information, dan accesible order management.Faktor-faktor penghambat dalam distribusi sedekah ialah tidak adanya kecocokan antara data pasien dengan kenyataan dilapangan, seperti pemalsuan dokumen. Maka tidak sesuai dengan kinerja distribusi. Kita lebih berhati hati terhadap dana yang akan disalurkan tersebut. Agar dapat mengoptimalkan distribusi sedekah telah dijalankan sebelumnya di Sedekah Rombongan Cabang Surabaya maka berikut saran yang dapat dilakukan oleh Sedekah Rombongan Cabang Surabaya :Meningkatkan komunikasi antara pengurus pusat, pengurus daerah serta pasien, Melakukan pengawasan pada saat melakukan distribusi sedekah, agar sesuai dengan target sasaran.Apabila ingin menambah fundrising sedekah rombongan, maka yang dilakukan ialah sosialisasi ke berbagai elemen masyarakat selain di media yang sekarang dilakukan.Melakukan Kerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan dari segi kualitas maupun kuantitas sedekah rombongan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Arifianto, Febrianzaboydelicious99@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Kesejahteraan Sosial
Kemiskinan
Keywords: Strategi distribusi; sedekah rombongan; kesejahteraan sosial
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Arifianto Febrianza
Date Deposited: 14 Dec 2018 06:58
Last Modified: 14 Dec 2018 06:58
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28870

Actions (login required)

View Item View Item