Pola komunikasi antara pemimpin dan karyawan Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Baktiar, Rachmad Yunus (2011) Pola komunikasi antara pemimpin dan karyawan Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rachmad Yunus Baktiar_B06206036.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/28874

Abstract

Skripsi ini mengkaji tentang bagaimana proses dan pola komunikasi pemimpin dan karyawan Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui bagaiamana proses komunikasi antara pemimpin dan karyawan RRI Surabaya dan bagaiman pola komunikasi antara pemimpin dan karyawan RRI Surabaya. Untuk pengumpulan data mengunakan interview tertutup, pengamatan berperan serta, dan dokumentasi lainnya. Untuk memperkarya analisis dan interpretasi data, penelitian ini didukung dengan kajian-kajian tentang komunikasi, pemimpin, karayawan, pola dan proses komunikasi pemimpin dan karyawan. Serta beberapa teori pendukung tentang pola komunikasi pemimpin. Dari analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa proses komunikasi yang diterapkan pada pemimpin dan karyawan RRI Surabaya meliputi komunikasi internal yang terdiri dari: komunikasi vertikal, komunikasi horisontal, komunikasi diagonal dan komunikasi ekstemal yang terdiri dari: komunikasi organisasi ke khalayak (publik) dan komunikasi ke khalayak (publik) ke organisasi. Dan pola komunikasi yang diterapkankan meliputi komunikasi kebawah dan komunikasi keatas. Dimana komunikasi kebawah terjadi karena informasinya berasal dari atasan ke bawahan dan komunikasi keatas terjadi karena informasinya berasal dari bawahan keatasan. Dalam penyampaian pesan menggunakan lisan karena lebih efektif dan mudah dipahami, sehingga visi dan misi akan tercapai.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Baktiar, Rachmad YunusUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Radio - Penyiaran
Tenaga Kerja
Keywords: Pola komunikasi; pemimpin; karyawan; RRI Surabaya
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Dec 2018 08:03
Last Modified: 14 Dec 2018 08:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/28874

Actions (login required)

View Item View Item