Komunikasi intrapersonal masyarakat Kupang Gunung Surabaya terhadap tayangan "Dasyat" di RCTI

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rosyidah, Rosyidah (2011) Komunikasi intrapersonal masyarakat Kupang Gunung Surabaya terhadap tayangan "Dasyat" di RCTI. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Rosyidah_B06207028.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Apa motif yang melatar belakangi masyarakat dalam menonton acara DARSYAT, (2) Bagaimana masyarakat memanfaatkan acara DARSYAT dalam perilaku sehari­ hari. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai motif masyarakat menonton acara musik DARSYAT, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dan dikonfirmasikan dengan teori uses and gratifications, sehingga diperolah makna yang mendalam tentang komunikasi intrapersonal masyarakat terkait dengan motif pribadi dalam menonton acara musik. Dari basil penelitian ini ditemukan bahwa (1) motif masyarakat menonton suatu program acara musik adalah untuk mencari referensi dan infonnasi, untuk hiburan, menggemari presenter dan bintang tamu nya dan untuk berinteraksi. (2) Dalam memanfaatkan perilaku sehari-hari terlihat dari perilaku ikut bernyanyi (terlibat), terbawa emosi dan memunculkan memori masa lalu. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kualitas tayangan program acara musik dan pengelolanya adalah secara tampilan, perlu diberikan sebuah program­ program yang menarik dan mengkaitkan dengan budaya Indonesia, supaya masyarakat luas yang menontonnya tidak lupa akan kebudayaan negeri sendiri.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rosyidah, RosyidahUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi; Intrapersonal; Motif
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 11 Jan 2019 01:45
Last Modified: 11 Jan 2019 01:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29022

Actions (login required)

View Item View Item