Analisa tentang Surat Al Kahfi Ayat 9-26 dari segi klasifikasinya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Mar’atus (1998) Analisa tentang Surat Al Kahfi Ayat 9-26 dari segi klasifikasinya. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mar'atus Sholihah_059310225.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29032

Abstract

Ayat-ayat al-Quran berisi anjuran atau perintah kepada umat manusia agar selalu memperhatikan al-Quran, seseorang harus mempelajari, memahami tidak mengamalkannya, tanpa dengan jalan demikian, seseorang tidak akan mengatahui dan mengerti apa yang dimaksud dan dikehendaki oleh al-Qur an. Dengan demikian umat Islam akan menjadi maju, sebab al-Qur'an adalah sumber dalam segala aspek kehidupan manusia untuk al-Qur'an janganlah hanya dijadikan sebagai barang kebanggaan belaka, tanpa mau mempelajari dan mengamalkannya, yang demikian ini diumpamakan oleh al-Qur'an seperti khimar atau keledai yang membawa kitab yang tebal tetapi dia tidak tahu apa yang dibawanya. Masalah yang diangkat dalam pembahasan ini adalah Masalah-masalah apa sajakah yang terkandung dalam surat al-Kahfi ayat 9-26? Apakah surat al-Kahfi ayat 9-26 tersebut isinya menyangkut semua masalah ataukah hanya memuat sebagian saja? Dari masalah-masalah yang terkandung di dalamnya, maka masalah apa yang menjadi stresing pembahasan dalam surat al-Kahfi ayat 9-26 tersebut? Sebagai akhir dari pebahasan dapat disimpulkan bahwa diantara masalah-masalah yang terkandung dalam surat al-Kahfi adalah: Apa yang terjadi dalam kisah penghuni gua tidaklah besar jika dibandingkan dengan apa yang ada di dalam kerajaan langit dan bumi. Gambaran tentang gua dan penghuninya, lama mereka berada di dalamnya dan jumlah mereka. Bahwa surat al-Kahfi juga mencakup keseluruhan isi pokok dari kandungan al-Qur an. Masalah yang menjadi stresing bahasan atau yang menjadi pokok masalah dalam surat al-Kahfi ini adalah mengenai masalah keimanan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Mar’atus--UNSPECIFIED
Subjects: Al Qur'an
Keywords: Surat Al Kahfi; klasifikasi Al Quran; Kandungan Ayat
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > Tafsir Hadis
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jan 2019 05:09
Last Modified: 14 Jan 2019 05:09
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29032

Actions (login required)

View Item View Item