إجراء تدريب مهارة الكلام فى مدرسة بهاء الدين العلية تمان سيدوهارجا

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ferdiansyah, Afif (2000) إجراء تدريب مهارة الكلام فى مدرسة بهاء الدين العلية تمان سيدوهارجا. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Afif Ferdiansyah_D02396002.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29033

Abstract

Madrasah Aliyah ..Bahauddin adalah suatu lembaga pendidikan, di madrasah terscbut mengajarkan berbagai disiplin ilmu baik agama maupun ilmu umum yang bertujuan untuk meningkatkan kwalitas sumbcr daya manusia khususnya umat Islam. Salah satu disiplin ilmu tersebut adalah pelajaran Bahasa Arab. Obyek penelitian ini meliputi 305 siswa, tetapi hanya beberapa siswa saja sebagai sample karena penelitian ini menggunakan metode non statistik dengan stratified random sampling 20 % dari 305, yakni 60 siswa. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pengajaran Bahasa Arab dengan metode komunikatif sangat membantu siswa dalam kemahiran berbahasa Arab, berikut usaha-usaha sekolah dalam memudahkan siswa untuk Bahasa Arab; 1. Metode dan guru, 2. Siswa sering latihan komunikasi di kelas dengan Bahasa Arab, 3. Guru mengajak siswa berkomunikasi dengan Bahasa Arab, 4. Kegiatan sekolah yang diwujudkan dengan latihan pidato Bahasa Arab. 5. Sarana dan lingkungan, karena lingkungan pondok pesantren, siswa lebih terjamin untuk berbahsa Arab. Dari hasil analisa data menunjukkan bahwa sebanyak 62% siswa bisa berbahasa Arab dan sebanyak 56 % siswa dalam pelajaran Bahasa Arab dapat dinilai baik. Jadi pengajaran Bahasa Arab dengan metode komunukatif sangat membantu siswa dalam berbicara dengan Bahasa Arab.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ferdiansyah, AfifUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Arab
Keterampilan
Pendidikan > Pendidikan Lanjutan
Keywords: Latihan kecakapan berbahasa Arab; Sekolah Madrasah Aliyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Editor : samid library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 14 Jan 2019 07:01
Last Modified: 15 Jan 2019 02:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29033

Actions (login required)

View Item View Item