Komunikasi sosial masyarakat Tretes tentang aktivitas prostitusi di Tretes

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Widyanto, Candra (2011) Komunikasi sosial masyarakat Tretes tentang aktivitas prostitusi di Tretes. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Candra Widyanto_B06207014.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam skripsi ini yang ingin peneliti ketahui adalah bagaimana Komunikasi Sosial Masyarakat Tretes Tentang Aktifitas Prostitusi Di Tretes. Untuk menjawab permasalahan pendekatan fenomenologi dengan jenis penelitian kualitatif. Sesuai dengan persoalan tersebut maka teknik pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan terlibat, wawancara mendalam, dan dokumenter untuk menegaskan data maka dilakukan melalui perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan dan triangulasi. Subyek peneJitiannya adalah masyarakat Tretes, dimana masyarakat Tretes sendiri ada bermacam-macam, mulai dari lurah, camat, pedagang, pramusaji, dll. Dalam hal ini peneliti mengambil 6 informan, dimana informasi yang didapatkan dari 6 informan tersbut sudah mencukupi sebagai dasar informasi bahwa mereka adalah orang yang paling mengetahui tentang aktifitas prostitusi di Tretes. Dari hasil penelitian tentang komunikasi sosial masyarakat Tretes tentang aktifitas prostitusi di Tretes, maka dapat disimpulkan atas penemuan diantaranya adalah ( 1) Norma-norma sosial jelas mengharamkan keberadaan prostitusi, bahkan sudah ada UU yang melarang praktek prostitusi (2) Nilai Sosial juga berseberangan dengan kegiatan prostitusi (3) Etika Sosial juga tidak sependapat dengan kegiatan tersebut (4) Adanya pihak yang pro dan kontra dengan prostitusi (5) serta faktor­ faktor yang sangat kompleks yang menyebabkan terjerumus di dunia prostitusi. Beberapa saran yang diperkirakan dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi adalah agar supaya pemerintah member penanganan khusus terkait kegiatan prostitusi yang terjadi di Tretes, sesuai undang-undang yang berlaku, dimana dari segi sosial juga sangat berseberangan dengan norma, nilai dan etika yang umumnya berlaku di masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Widyanto, CandraUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Komunikasi
Keywords: Komunikasi Sosial; Masyarakat; Aktivitas Prostitusi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Arifah Wikansari------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 18 Jan 2019 03:40
Last Modified: 18 Jan 2019 03:40
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29063

Actions (login required)

View Item View Item