Pengaruh Support Group Motivation terhadap rasa percaya diri penyandang Tunanetra di komunitas PERTUNI Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahmadini, Hana Afina (2019) Pengaruh Support Group Motivation terhadap rasa percaya diri penyandang Tunanetra di komunitas PERTUNI Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Hana Afina Rahmadini_B93215066.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penyandang tunanetra membutuhkan support group motivation, karena penyandang tunanetra membutuhkan banyak dukungan untuk membangkitkan rasa percaya dirinya. Karena penyandang tunanetra memiliki faktor-faktor yang menjadikannya kurang percaya diri, contohnya faktor fisik. Dengan mengetahui orang yang keadaannya sama dengannya, pikiran dan hatinya dapat terbuka dan dapat menerima motivasi. Sehingga rasa percaya diri pada penyandang tunanetra dapat tumbuh. Rumusan masalah penelitian ini adalah Sejauh mana pengaruh support group motivation terhadap rasa percaya diri penyandang tunanetra?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh support group motivation terhadap rasa percaya diri penyandang tunanetra. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Pada penelitian kuantitatif terdapat beberapa metode, antara lain metode angket, observasi dan dokumentasi. Hasil analisis data didapatkan nilai t sebesar -6.808 dan signifikansi sebesar 0.000, menandakan support group motivation dapat mempangaruhi munculnya percaya diri penyandang tunanetra di komunitas PERTUNI Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahmadini, Hana Afinahana.dini68@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Penyandang Cacat
Keywords: Support group motivation; percaya diri
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Rahmadini Hana Afina
Date Deposited: 06 Feb 2019 03:52
Last Modified: 06 Feb 2019 03:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29166

Actions (login required)

View Item View Item