Hambatan komunikasi dalam persahabtan: study di Kos Desa Keboansikep RT.05 RW.01 Kec. Gedangan Kab. Sidoarjo

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Aristiani, Dana Zuni Arsih (2011) Hambatan komunikasi dalam persahabtan: study di Kos Desa Keboansikep RT.05 RW.01 Kec. Gedangan Kab. Sidoarjo. Undergraduate thesis, IAIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dana Zuni Arsih Aristiani_B06207078.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id/id/eprint/29176

Abstract

Terdapat dua persoalan yang hendak di kaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana bentuk-bentuk hambatan berkomunikasi dalam persahabatan di kos Keboansikep RT.05 RW.01 Kec.Gedangan Kab.Sidoarjo (2) Apa saja faktor­ faktor yang menyebabkan hambatan berkomunikasi dalam persahabatan di kos Keboansikep RT.05 RW.01 Kee. Gedangan Kab. Sidoarjo. Dalam menyelesaikan persoalan di atas penulis menggunakan metode kualitatif dengan jenis pendekatan analisis deskripsi kualitatif untuk mnegetahui bentuk dan faktor yang dapat menghambat komunikasi dalam persahabatan pada penghuni kos di Desa Keboansikep RT.05 RW.01 Kee. Gedangan Kab. Sidoarjo. Teknik pengumpulan data sendiri mengunakan wawancara secara langsung ke tempat penelitian kemudian data yang terkumpul di analisis secara langsung untuk menghasilakan data yang peneliti inginkan. Dari basil penelitian ini di temukan bahwa (1) bentuk hambatan komunikasi dalam persahabatan di sebabkan oleh bentuk hambatan sematik, yang lebih kepada factor bahasa yang di gunakan. (2) faktor hambatan komunikasi diam persahabatan di karenakan oleh faktor Psikologis, Lingkungan dan Antropologis karena setiap individu mempunyai tingkat pemikiran yang berbeda dan lingkungan yang menganggu dapat menguranggi efektifitas yang terjadi. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang di perkirakan dapat di jadikan bahan pertimbangan bagi peningkatan kwalitas persahabatan yang terjalin dalam setiap individu.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Aristiani, Dana Zuni Arsih--UNSPECIFIED
Subjects: Hubungan Masyarakat
Komunikasi
Keywords: Hamabatan komunikasi; persahabatan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 01 Feb 2019 08:21
Last Modified: 01 Feb 2019 08:21
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29176

Actions (login required)

View Item View Item