Analisis faktor-faktor non muslim bertransaksi di Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Saputri, Dwi Ayu (2019) Analisis faktor-faktor non muslim bertransaksi di Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dwi Ayu Saputri_G74215058.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Analisis Faktor-Faktor Non Muslim Bertransaksi di Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono” ini merupakan hasil penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui trend peningkatan jumlah nasabah non muslim di Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono dan analisisnya mengenai faktor-faktor apasaja yang membuat non muslim tertarik bertransaksi di Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif, dengan teknik wawancara dengan operation manager Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono mengenai jumlah nasabah non muslim Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono. Serta dari hasil wawancara terhadap petugas teller,customer service,marketing, dan juga kepada sebanyak tujuh nasabah non muslim. Hasil penelitian menunjukan bahwa jumlah nasabah non muslim pada Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono terus meningkat pada tiga tahun terakhir ini. Peningkatannya berkisar 0,25% hingga 0,26% pada setiap tahunnya. Terdapat tiga alasan utama nasabah non muslim melakukan transaksi di Bank Muamalat KC Surabaya-Sugkono, diantaranya adalah pelayanan. Para karyawan Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono yang selalu tersenyum ramah serta dapat memberikan informasi yang dibutuhkan dengan baik dan mudah dipahami. Tidak hanya itu, alasan utama non muslim melakukan transaksi di Bank Muamalat KC Surabaya-Sungkono juga dikarenakan harga yang ditawarkan dan juga keunggulan produk yang diberikan begitu memuaskan nasabah non muslim. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah diulas diatas, adapun saran yang ditujukan kepada peneliti selanjutnya, diharapkan peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian dengan metode yang berbeda, yaitu metode kuantitatif dengan faktor yang sama dengan penelitian ini, agar semakin memperkuat penelitian.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Saputri, Dwi Ayudwiayusaputri38@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank dan Perbankan Islam
Bank Islam
Jual Beli
Keywords: Bank Syariah; Transaksi; Non Muslim
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Saputri Dwi Ayu
Date Deposited: 07 Feb 2019 02:16
Last Modified: 07 Feb 2019 02:16
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29230

Actions (login required)

View Item View Item