Pengaruh pola asuh orang tua terhadap pembentukan karakter mahasiswa Universitas Islam Negeri sunan Ampel Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nurmalasari, Deby Rizki (2019) Pengaruh pola asuh orang tua terhadap pembentukan karakter mahasiswa Universitas Islam Negeri sunan Ampel Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Deby Rizki Nurmalasari_I73215058.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://digilib.uinsby.ac.id

Abstract

Pemgaruh pola asuh orant tua terhadap pembentukan karakter mahasiswa Uinsa merupakan penelitian yang vertujuan untuk menganalisa tentang korelasi antara pola asuh ortu di rumah dg pembentukan karakter mahasiswa di dalam masyarakat,utamanya di lingkungan pendidikan.Skripsi ini menggunakan metode kuantitatif dengan tekhnik cluster sampling dan menggunakan angket sebagai instrumen pengumpul data, dengan subjek penelitian sebangak 135 orang yg mewakili 9 fakultas. Penelitian ini menggunakan teroi jabitus dari seorang filsuf Perancis yang bernama Pierre Bordieu. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa signifikansi dari pengaruh pola asuh ortu terhadap pembentukan karakter mahasiswa UINSA sangat lemah. Hal ini dibuktikan dg uji korelasi yg menghasilkan nilai 0.000296858 ( dg taraf signifikansi 0.05 dimana hasil Fhitung<Ftabel) dan hasil uji regresi sebesar 0.0296858026% yg menyatakan korelasi sangat lemah,bahkan cenderung tidak ada korelasi diantara keduanya

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nurmalasari, Deby Rizkirizkideby@yahoo.co.idUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Psikologi Sosial
Sosiologi
Keluarga > Keluarga - Anak
Budaya
Keywords: Pola Asuh; Karakter; Mahasiswa UINSA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Nurmalasari Deby Rizki
Date Deposited: 07 Feb 2019 08:23
Last Modified: 07 Feb 2019 08:23
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29255

Actions (login required)

View Item View Item