Pengaruh bauran pemasaran syariah dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Majelis Mie Darmo Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Uzlifah, Nur (2019) Pengaruh bauran pemasaran syariah dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada Majelis Mie Darmo Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Uzlifah_G74215090.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Bauran Pemasaran Syariah dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Pada Majelis Mie Darmo Surabaya” merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh secara parsial dan simultan antara Bauran Pemasaran Syariah dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian serta untuk mengetahui variabel bebas manakah yang lebih berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian pada Majelis Mie Darmo Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan Purposive Sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner sebanyak 100 responden di Majelis Mie Darmo Surabaya. Untuk menganalisis menggunakan suatu alat analisis yaitu SPSS Versi 20. Metode analisis menggunakan uji validiatas dan reliabilitas, asumsi klasik, uji determinan, uji regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas dinyatakan valid dan reliabel. Untuk uji parsial sebesar 2,451 (Bauran Pemasaran Syariah X1) dan 7,094 (Citra Merek X2), hal ini berarti secara parsial masing-masing variabel berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Majelis Mie Darmo Surabaya. Kemudian untuk uji simultan sebesar 68,713 dengan signifikansi 0,00, hal ini mengartikan secara simultan variabel bebas berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat yakni Keputusan Pembelian. Nilai R Square sebesar 0,578 yang mengartikan bahwa pengaruh kedua variabel bebas sebanyak 57,8% sedangkan sisanya yakni 43,2% yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian, saran yang dapat diberikan kepada Majelis Mie Darmo Surabaya adalah lebih meningkatkan strategi pemasaran serta mempertahankan citra merek perusahaan sehingga nantinya dapat meningkatkan ketertarikan konsumen untuk membeli di Majelis Mie Darmo Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Uzlifah, Nurnuruzlifah0205@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: Bauran Pemasaran Syariah; Citra Merek; Keputusan Pembelian.
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Uzlifah Nur
Date Deposited: 07 Feb 2019 06:17
Last Modified: 07 Feb 2019 06:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29257

Actions (login required)

View Item View Item