Persepsi mahasiswa ekonomi syariah terhadap Bank konvensional yang digunakan di lingkungan UINSA Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fanany, Muhammad Furqon (2019) Persepsi mahasiswa ekonomi syariah terhadap Bank konvensional yang digunakan di lingkungan UINSA Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Muhammad Furqon Fanany_G04214021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini menggunakan metode dengan pendekatan penelitian deskriptif kualitatif, yaitu metode yang digunakan untuk menganalisi data berdasarkan fakta-fakta yang ditemukan di lapangan. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, dan dokumentasi terhadap Persepsi mahasiswa Ekonomi Syariah terhadap bank konvensional yang digunakan di UINSA Surabaya. Hasi penelitian yang diperoleh adalah pertama pendapat mahasiswa ekonomi syariah terhadap bank konvensinal yang digunakan dilingkungan UINSA Surabaya 80% mengatakan tidak setuju karena selain bertolak belakang dengan basic UIN Sunan Ampel Surabaya, mahasiswa ekonomi syariah juga mempelajari teori dan praktik perbankan syariah dan memiliki peran penting dalam pengembangan ekonomi islam khususnya di bidang keuangan syariah dan perbankan syariah. Namun sisanya 20% mahasiswa ekonomi syariah yang setuju dengan oprasional bank BTN, karena bank BTN sudah memberikan kontribusinya dalam menjalankan tugasnya sebagai pusat pengembangan oprasional perbankan di UIN Sunan Ampel surabaya seperti memberikan biasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi maupun mahasiswa yang kurang mampu. Dari hasil diatas Mahasiswa ekonomi syariah berharap operasional perbankan UIN Sunan Ampel Surabaya menggunakan bank syariah, agar bisa mempermudah mahasiswa khususnya mahasiswa ekonomi syariah untuk menerapkan teori yang telah dipelajari dibangku perkuliahan. Selain itu mahasiswa ekonomi syariah berharap agar bank BTN bisa memberikan biasiswa yang lebih banyak lagi terhadap mahasiswa yang kurang mampu maupun mahasiswa yang berprestasi agar ada feed back (timbal balik) kepada UIN Sunan Ampel Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fanany, Muhammad Furqonfurqonfanany1@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bank Islam
Ekonomi Islam
Perguruan Tinggi
Keywords: Persepsi; Mahasiswa; Kovensional
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Fanany Muhammad Furqon
Date Deposited: 07 Feb 2019 04:01
Last Modified: 07 Feb 2019 04:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29274

Actions (login required)

View Item View Item