Pesan dakwah majelis Maiyah Bangbangwetan di Kota Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rahman, Mohammad Dwi (2019) Pesan dakwah majelis Maiyah Bangbangwetan di Kota Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Dwi Rahman_B01215030.pdf

Download (2MB)

Abstract

Majelis Maiyah Bangbang wetan kota Surabaya adalah salah satu majelis yang materi dakwahmya sangat bervariatif. Majelis yang di dalamnya dibimbing oleh Emha Ainun Najib selalu mengangkat tema yang aktual. Berdasarkan konteks diatas peneliti merumuskan masalah yaitu, bagaimana pesan dakwah majelis maiyah Bangbang wetan di kota Surabaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif kualitatif. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah bahwasannya di dalam majelis maiyah terdapat kategori pesan akhlaq, meliputi akhalq terhadap manusia akhlak terhadap Allah dan akhlaq terhadap hewan, pesan aqidah meliputi iman kepada Allah, iman Kepada Rasulullah, iman kepada qadha dan qodar, dan pesan syariah meliputi perintah zakat, syariah tentang sholat dan syariah tentang bersedekah, Sedangkan di dalam majelis tersebut yang sangat dominan disampaikan adalah pesan aqidah yakni tentang iman kepada Allah dan Rasulullah. Penelitian ini hanya membahas tentang aspek pesan dakwah, untuk peneliti selanjutnya, agar mampu mengembangkan penelitian ini dari sisi lain, misal mencari pengaruh majelis maiyah bangbangwetan terhadap masyarakat kota Surabaya.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rahman, Mohammad Dwidwirahman605@yahoo.comUNSPECIFIED
Subjects: Masyarakat
Dakwah > Pesan Dakwah
Pesan Dakwah
Keywords: Pesan dakwah; majelis Maiyah Bangbangwetan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Rahman Mohammad Dwi
Date Deposited: 08 Feb 2019 07:28
Last Modified: 08 Feb 2019 07:28
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29297

Actions (login required)

View Item View Item