Gaya hidup mahasiswa pengguna Online Shop: studi pada mahasiswa PGSD Unusa

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

A'yun, Ariza Qurrota (2019) Gaya hidup mahasiswa pengguna Online Shop: studi pada mahasiswa PGSD Unusa. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Ariza Qurrota A'yun_B76215075.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ada dua persoalan yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu: (1) Bagaimana Motif mahasiswa pengguna online shop, (2) Bagaimana gaya hidup mahasiswa pengguna online shop. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakanlah metode deskriptif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai prilaku konsumtif dan gaya hidup mahasiswa penguna online shop, kemudian data tersebut dianalisis secara kritis dengan teori gaya hidup Adorno, sehingga diperoleh analisis yang mendalam tentang motif mahasiswa dan cara hidup mahasiswa penguna online shop di prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa (1) Motif meliputi ikut-ikutan teman, ingin selalu update barang terbaru, penampilan gambar lebih bagus, lebih murah, cari untung, menghemat waktu (2) sedangkan gaya hidup mahasiswa hedonis di tunjukan dari gaya berpakaian yang mengkontruksikan citra diri yang gaul di lingkungan kampus. Bertitik tolak dari penelitian ini, beberapa saran yang dapat diusulkan adalah (1) supaya tidak melakukan segala hal itu dengan cara yang berlebihan, dan agar memperhatikan juga kebutuhan lain yang lebih penting (2) ada baiknya bagi para mahasiswa untuk memahami lebih dalam lagi fungsi dan kegunaan online shop. Sehingga dapat mengunakan online shop dengan lebih baik dan bijak.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
A'yun, Ariza QurrotaQurrotaariza@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Perilaku
Konsumen
Keywords: Gaya Hidup; Online Shop
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: A’yun Ariza Qurrota
Date Deposited: 08 Feb 2019 06:50
Last Modified: 08 Feb 2019 06:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29305

Actions (login required)

View Item View Item