Cyber Public Relations (CPR) dalam meningkatkan Citra Kepolisian Daerah Jawa Timur

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Kiki Anugrah Pratama (2019) Cyber Public Relations (CPR) dalam meningkatkan Citra Kepolisian Daerah Jawa Timur. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Kiki Anugrah Pratama Putri_B76215086.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada skripsi ini persoalan yang akan dikaji mencakup dua rumusan masalah, yaitu: Implementasi cyber public relations bidang humas dalam meningkatkan citra Kepolisian Daerah Jawa Timur dan Apa hambatan yang dialami dalam pelaksanaan cyber public relations bidang humas dalam meningkatkan citra Kepolisian Daerah Jawa Timur. Untuk mengungkapkan persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif untuk menjelaskan fenomena yang terjadi secara tepat dan terperinci mengenai bagaimana penerapan dan kendala cyber public relations Humas Polda Jawa Timur di dalam media Komunikasi online. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat implementasi cyber public relations Humas Polda Jawa Timur dalam meningkatkan citra yaitu: menjalin kerjasama dari berbagai stakeholder, menggunakan media mainstream, kreatif dalam membuat konten-konten di setiap media online, komunikasi dilakukan dua arah, membentuk komunikasi dua arah antara instansi dengan publiknya, memberikan informasi kepada publik, membentuk citra instansi melalui klarifikasi berita, keberhasilan polisi, dan pengawsan media online. Beberapa hambatan yang dialami Humas Polda Jawa Timur dalam implementasi cyber public relations terletak pada kurangnya Sumber Daya Manusia, peralatan, kurang memadai, dan kurang koordinasi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Kiki Anugrah Pratamakikianugrah75@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Teknologi > Teknologi Informasi
Keywords: Cyber public relations; Meningkatkan Citra
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Putri Kiki Anugrah Pratama
Date Deposited: 08 Feb 2019 08:27
Last Modified: 08 Feb 2019 08:27
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29327

Actions (login required)

View Item View Item