الجمال في رواية الجمال جرح لإيكا كورنياوان ; دراسة سيميو طيقية

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Nisah, Khoirul (2019) الجمال في رواية الجمال جرح لإيكا كورنياوان ; دراسة سيميو طيقية. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Khoirul Nisah_A01215019.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penulis melakukan penelitian tentang simbol dan maknanya yang terdapat dalam Novel Al-Jamaalu Jurhun karya Eka Kurniawan. Dalam bahasan ini bermaksud membahas adanya simbol cantik ataupun keindahan dalam Novel Eka Kurniawan. Novel ini merupakan kisah fiksi yang terjadi di sebuah daerah bernama Halimunda, yang mana menceritakan tentang seorang yang cantik bernama Dewi Ayu, yang mempunyai 4 puteri dan tentang kisah hidupnya yang mengalami banyak rintangan. Pada penelitian ini, penulis membahas mengenai: 1. Bagaimana bentuk kalimat pada mendeskripsikan Keindahan dalam novel Al-Jamaalu Jurhun Karya Eka Kurniawan, dan yang Ke-2. Bagaimana mendeskripsikan Keindahan dalam Novel Al-Jamaalu Jurhun Karya Eka Kurniawan. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif, dimana deskriptif merupakan mendeskripsikan hasil-hasil penilitian secara sistematis, dan karakteristik objek dan subjek yang diteliti secara tepat. Adapun kualitatif merupakan metode yang menekankan pada aspek pemahaman kualitas secara mendalam terhadap masalah dan hasilnya bukan angka-angka. Hasil dari penelitian Novel Al-Jamaalu Jurhun penulis menemukan sebanyak 40 simbol yang berupa kutipan dalam Novel Al-Jamaalu Jurhun dalam bentuk kalimat, kalimat ismiyah (22) maupun kalimat fi’liyah (18). Dan makna keindahan pada (1) penggambaran benda atau barang (5), (2) penggambaran suatu keadaan atau tempat (21), (3) fisik pada diri sesorang (14).

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Nisah, Khoirulkhoirulnisah15@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Kesusastraan > Kesusastraan Arab
Sastra
Keywords: Keindahan; Simbol; Indera .
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Nisah Khoirul
Date Deposited: 12 Feb 2019 04:13
Last Modified: 12 Feb 2019 04:13
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29414

Actions (login required)

View Item View Item