Etos kerja Masyarakat Pesisir dan tingkat perekonomian keluarga di Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Lailiyah, Tinwarul (2019) Etos kerja Masyarakat Pesisir dan tingkat perekonomian keluarga di Desa Campurejo Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tinwarul Lailiyah_I03215017.pdf

Download (3MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini yakni mengenai bagaimana etos kerja masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan, serta bagaimana keterkaitan antara etos kerja dengan tingkat perekonomian keluarga dan apa yang membentuk etos kerja masyarakat pesisir dalam tingkat perekonomian keluarga di Desa Campurejo Panceng Gresik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskripstif kualitatif dengan teknik mengumpulkan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian etos kerja masyarakat pesisir dan peningkatan perekonomian keluarga dengan teori Kebutuhan untuk Berprestasi David Mc.Clelland. Dari hasil penelitian ini ditemukan bahwa: (1) Etos kerja masyarakat pesisir tinggi dan rendah. (2) Etos kerja yang tinggi mempengaruhi dalam tingkat perekonomian. (3) Terdapat beberapa faktor yang membentuk etos kerja masyarakat pesisir Desa Campurejo dalam tingkat perekonomian keluarga meliputi: adanya kebutuhan hidup, untuk membahagiakan keluarga, dan pekerjaan merupakan suatu kewajiban.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Lailiyah, TinwarulLailiyahtinwarul23@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Etos Kerja
Sosiologi
Keywords: Etos Kerja; Masyarakat Pesisir; Perekonomian
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: laliliyah Tinwarul
Date Deposited: 11 Feb 2019 03:44
Last Modified: 11 Feb 2019 03:44
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29435

Actions (login required)

View Item View Item