Pengaruh Islamic Endorsement dan Islamic Branding terhadap minat beli di media sosial Instagram Safi Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Rif'adah, Yuliar (2019) Pengaruh Islamic Endorsement dan Islamic Branding terhadap minat beli di media sosial Instagram Safi Indonesia. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Yuliar Rif'adah_G04215039.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Islamic Endorsement dan Islamic Branding terhadap Minat Beli di Media Sosial Instagram Safi Indonesia” merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh secara parsial dan simultan antara Islamic endorsement dan Islamic branding terhadap minat beli di media sosial instagram Safi Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian assosiatif. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan menggunakan rumus Slovin. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengguna aktif Instagram yang menjadi follower akun instagram Safi Indonesia. Analisis dalam penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Versi 19. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Islamic endorsement dan Islamic branding terhadap minat beli di media sosial instagram Safi Indonesia secara parsial. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai t hitung, t tabel dan nilai signifikansi. Pada variabel Islamic endorsement nilai t hitung > t tabel yakni 6,983>1,984 dengan nilai signifikansi < nilai a yakni 0,000<0,05. Sedangkan Pada variabel Islamic branding, hal tersebut dapat diketahui dari nilai t hitung > t tabel yakni 2,822> 1,984 dan nilai signifikansi variabel Islamic branding < dari nilai a yakni 0,006< 0,05.Selain itu, hasil analisis juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Islamic endorsement dan Islamic branding terhadap minat beli di media sosial instagram Safi Indonesia secara simultan. Hal tersebut dapat diketahui dari nilai F hitung > F tabel yakni 77,106> 3,09 dan nilai signifikansi <a yakni 0,000 < 0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa Islamic endorsement dan Islamic branding dapat menjadi faktor yang memengaruhi minat beli. Dengan demikian, penggunaan Islamic endorsement hendaknya dipertahankan dan lebih ditingkatkan karena hal tersebut dapat memperkuat branding halal yang dibangun sehingga tidak menimbulkan keraguan bagi para konsumen dan calon konsumen yang cenderung selektif dalam pemilihan produk.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Rif'adah, Yuliaryuliarrif@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Pemasaran
Keywords: IslamicEndorsement; Islamic Branding; Minat Beli
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Rif'adah Yuliar
Date Deposited: 11 Feb 2019 02:34
Last Modified: 11 Feb 2019 02:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29477

Actions (login required)

View Item View Item