Pesan-pesan dakwah Khofifah Indar Parawansa dalam eskalasi politik pilgub Jawa Timur 2018

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ariansyah, Dimas Mahendra Riski Putra (2019) Pesan-pesan dakwah Khofifah Indar Parawansa dalam eskalasi politik pilgub Jawa Timur 2018. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Dimas Mahendra Riski Putra Ariansyah_B71214035.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pesan-pesan Dakwah Khofifah Indar Parawansa Dalam Eskalasi Politik Pilgub Jawa Timur 2018” adalah hasil penelitian non-kancah dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Terdapat fokus masalah yang diteliti pada skripsi ini yaitu : bagaimana pesan dakwah yang disampaikan Khofifah Indar Parawansa saat kampanye pilgub Jatim 2018. Untuk mengungkapkan masalah tersebut secara menyeluruh dan mendalam, dalam penelitian ini digunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan analisis deduktif induktif, yang berguna untuk memberikan fakta dan data yang konkrit terkait pesan dakwah yang disampaikan Khofifah saat momen kampanyenya diajang pilgub Jatim 2018. Dalam penelitian ini disimpulkan bahwa dalam persaingan politik di pilgub jatim 2018 terdapat pesan dakwah yang disampaikan oleh Khofifah Indar Parawansa. Dan kemengan Khofifah di wilayah yang tingkat masyarakat religiusnya tinggi ini, dikarenakan sosok yang berangkat dari organisasi dakwah juga dengan membawa pesan dakwah dalam kampanye politiknya. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti merekomendasikan bahwa penelitian ini hanya terbatas pada pesan dakwah Khofifah Indar Parawansa dalam eskalasi politik pilgub Jatim 2018. Karena itu, peluang yang masih terbuka untuk diadakan penelitian lebih lanjut tentang dunia jurnalistik agar mampu memperkaya khazanah keilmuan tentang pesan dakwah.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ariansyah, Dimas Mahendra Riski Putradimasmahendra169@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Penyiaran Islam
Keywords: Pesan Dakwah; Eskalasi Politik; Pilgub Jawa Timur; Khofifah Indar Parawansa
Divisions: Antologi
Depositing User: Ariansyah Dimas Mahendra Riski Putra
Date Deposited: 12 Feb 2019 06:56
Last Modified: 12 Feb 2019 06:56
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29604

Actions (login required)

View Item View Item