Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mempertahankan citra perusahaan di PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar International Juanda

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Afifah, Marizka Nur (2019) Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mempertahankan citra perusahaan di PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar International Juanda. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Marizka Nur Afifah_B76215052.pdf

Download (15MB)

Abstract

Setiap perusahaan memiliki tanggung jawab sosial kepada negara dan wilayah dimana perusahaan tersebut beroperasi. Terutama untuk perusahaan BUMN (Badan Usaha Milik Negara) yang sudah diatur oleh Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) wajib melaksanakan PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) sebagaimana yang dalam Permen-05/MBU/2007.
Fokus penelitian yang di teliti adalah bagaimana strategi dan proses Corporate Social Responsibiity (CSR) dalam mempertahankan citra perusahaan. Skripsi ini dilakukan untuk mengetahui strategi dan proses Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mempertahankan citra perusahaan. Menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan melakukan wawancara, observasi, pengumpulan foto dan dokumen digunakan untuk perolehan data. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa strategi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar International Juanda dalam mempertahankan citra perusahaan adalah menjalin komunikasi dan silaturahmi kepada masyarakat sekitar khususnya kecamatan sedati dan mitra-mitra binaan. Dengan cara turun langsung ke masyarakat yang sesuai sasaran di sekitar Bandara Juanda untuk mengkomunikasikan apa yang di butuhkan masyarakat dan apa yang perlu di bantu dalam program PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) dan program Kemitraan yang selalu melakukan monitoring perkembangan usaha dari mitra-mitra binaan PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar International Juanda. Proses yang di lakukan setelah mengkomunikasikan dan monitoring akan menimbulkan persepsi kepada PT. Angkasa Pura I(Persero) Bandar International Juanda dan akan selalu di ingat masyarakat sehingga menimbulkan sikap atau dukungan yang di berikan masyarakat kepada operational Bandara Juanda dan akan termotivasi sehingga menghasilkan respon dalam Citra Perusahaan PT.Angkasa Pura I (Persero) Bandar International Juanda. Dengan demikian PKBL(Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) dapat mempertahankan citra perusahaan PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar International Juanda.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Afifah, Marizka NurMarizkaafifah226@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Budaya Organisasi
Ekonomi
Hukum
Perilaku
Keywords: Corporate Social Responsibility (CSR); Program Kemitraan dan Bina Lingkungan; Citra Perusahaan
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Afifah Marizka Nur
Date Deposited: 11 Feb 2019 07:03
Last Modified: 11 Feb 2019 07:03
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29627

Actions (login required)

View Item View Item