Pesan dakwah Abdul Somad tentang Generasi Rabbani Masa Kini di media sosial Youtube: analisis Framing Gamson dan Modigliani

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Muzaqi, Achmad Hilmi (2019) Pesan dakwah Abdul Somad tentang Generasi Rabbani Masa Kini di media sosial Youtube: analisis Framing Gamson dan Modigliani. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Achmad Hilmi Muzaqi_B91214070.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah apa makna pesan dakwah Abdul Somad tentang generasi rabbani masa kini melalui media youtube di Masjid Ulul Azmi Kampus Unair C Surabaya pada tanggal 07 April 2018? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Sedangkan pada jenis analisisnya, peneliti menggunakan analisis framing milik Gamson dan Modigliani. Tujuan penelitian ini bermaksud untuk mengetahui isi dalam kandungan ceramah Abdul Somad tentang generasi rabbani masa kini, dengan menggunakan analisis framing. Diharapkan nanti dapat diketahui konstruksi seperti apa yang akan dibangun dalam ceramahnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada lima pesan atau syarat dalam membangun generasi rabbani masa kini, yaitu akidah yang baik, ibadah yang berkelanjutan, perbuatan yang baik, dapat bekerjasama, dan mandiri. Dalam ceramahnya melalui media sosial Youtube, Abdul Somad lebih banyak menyinggung tentang pesan dakwah dari sisi akhlaknya, dibanding dari sisi akidah dan syariat. Rekomendasi dari penelitian ini hendaknya ada model penelitian yang lain yang bisa digunakan untuk membahas tentang pesan dakwah Abdul Somad Tentang Generasi Rabbani Masa Kini di Media Sosial Youtube.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Muzaqi, Achmad Hilmihilmi.muza@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Penyiaran Islam
Keywords: Pesan Dakwah; Generasi Rabbani; Youtube
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Muzaqi Achmad Hilmi
Date Deposited: 12 Feb 2019 07:50
Last Modified: 12 Feb 2019 07:50
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29629

Actions (login required)

View Item View Item