Strategi komunikasi pemasaran produk UD. Indonesia Kita dalam menarik konsumen

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Abas, Nahariyani (2019) Strategi komunikasi pemasaran produk UD. Indonesia Kita dalam menarik konsumen. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nahariyani Abas_B76214046.pdf

Download (2MB)

Abstract

Persoalan yang dikaji didalam penelitian ini mencakup rumusan masalah, mengenai bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang diterapkan oleh UD. Indonesia Kita dalam menarik minat konsumen.Untuk mengungkap hal tersebut, peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran terpadu (Intergrated Marketing Communication/IMC). Yang mana penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang berguna untuk memberikan fakta dan data mengenai penerapan strategi komunikasi pemasaran produk “bawangkita” dan dengan maksud untuk memahami permasalahan yang diteliti dalam penelitian ini yang mengedepankan proses komunikasi yang mendalam. Kemudian dari data-data yang ditemukan peneliti analisis dengan pendekatan grounded theory yang memberikan pengembangan terhadap bidang kajian penelitian. Lalu teknik untuk mengumpulkan data-data yakni menggunakan teknik wawancara, dokumentasi dan observasi. Strategi komunikasi yang dijalankan oleh UD. Indonesia Kita diantaranya, optimalisai pemasaran melalui media sosial, optimalisasi pemasaran langsung berbasis individu, dan optimalisasi pemasaran melalui agen dan distributor. Dari ketiga hal tersebut, dalam komunikasi pemasaran terpadu termasuk dalam bauran komunikasi diantaranya, pemasaran interaktif melalui media, pemasaran langsung dan yang terakhir penjualan personal oleh produsen kepada agen dan juga agen kepada konsumen. Pihak Agen dan Distributor dinilai memiliki banyak andil dalam pelaksanaan komunikasi pemasaran, karena mereka yang bertemu secara langsung dengan konsumennya. Saran untuk UD. Indonesia Kita yakni dengan adanya penelitian yang telah dilakukan maka penelitian ini dapat menjadi bahan masukan untuk perusahaan dalam mengembangkan usahanya agar lebih baik lagi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Abas, Nahariyaninahariyaniabas@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran; Produk UD. Indonesia Kita; Konsumen.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Abas Nahariyani
Date Deposited: 13 Feb 2019 04:17
Last Modified: 13 Feb 2019 04:17
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29668

Actions (login required)

View Item View Item