Model pembelajaran membaca pada anak usia dini ;studi kasus di Taman Kanak-Kanak Al Hidayah Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sari, Irine Ananta Puspita (2019) Model pembelajaran membaca pada anak usia dini ;studi kasus di Taman Kanak-Kanak Al Hidayah Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Irine Ananta Puspita Sari_D78214024.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model pembelajaran membaca pada anak usia dini. Fokus pada penelitian yang dilakukan kali ini adalah mengenai model pembelajaran membaca, faktor penghambat dan faktor pendukung model pembelajaran membaca yang dilakukan pada kelompok kelas TK B. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Objek atau sumber penelitian yang digunakan adalah guru ketika sedang melaksanakan pembelajaran membaca di kelas serta penanganan yang dilakukan oleh guru ketika menjumpai siswa yang kurang lancar dalam membaca. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa guru menggunakan beberapa metode yang digunakan untuk dijadikan model pembelajaran membaca adalah membaca bersuara dengan menggunakan metode suku kata, metode kata, metode bunyi, dan metode eja. Hal tersebut dipengaruhi oleh faktor hereditas, faktor kesiapan alat baca, faktor asupan gizi, faktor lingkungan, dan faktor dukungan dari orang tua.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sari, Irine Ananta Puspitairineananta19@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Anak
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Materi
Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Metode dan Sistem
Keywords: Model Pembelajaran membaca; penanganan yang dilakukan oleh guru; PAUD.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Raudhotul Athfal
Depositing User: Sari Irine Ananta Puspita
Date Deposited: 13 Feb 2019 03:02
Last Modified: 13 Feb 2019 03:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29717

Actions (login required)

View Item View Item