Pengaruh sistem komputerisasi terhadap minat anggota dalam melakukan pembiayaan murābaḥah di USPPS-KSU Jabal Rahmah

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Putri, Tri Wahyu Diana (2019) Pengaruh sistem komputerisasi terhadap minat anggota dalam melakukan pembiayaan murābaḥah di USPPS-KSU Jabal Rahmah. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tri Wahyu Diana_G74214069.pdf

Download (2MB)

Abstract

USPPS-KSU Jabal Rahmah merupakan suatu lembaga keuangan syariah non bank yang bergerak di bidang simpan pinjam pembiayaan syariah yang terletak di Jl. Melati No. 12 Pulosari Waru, Sidoarjo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh sistem komputerisasi terhadap minat anggota dalam melakukan pembiayaan murābahah di USPPS-KSU Jabal Rahmah.Dalam penelitian ini jenis sumber data yang digunakan bersifat primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 114 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah diduga sistem komputerisasi memiliki pengaruh terhadap minat anggota dalam melakukan pembiayaan murābahah di USPPS-KSU Jabal Rahmah. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji t. Untuk mengetahui besarnya hubungan variabel bebas terhadap variabel terikat digunakan model analisis regresi sederhana dengan bantuan SPSS.Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa variabel bebas mempengaruhi variabel terikat. Hal ini dapat dibuktikan dengan nilai koefisien determinasi sederhana (R Squre) sebesar 0,177 atau 17,7% sedang 82,3% lainnya dijelaskan oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.Variabel bebas dan terikat memiliki pengaruh positif signifikan yang diketahui berdasarkan hasil uji t, t hitung sebesar 4,902 dan t tabel sebesar 1,91837 dengan signifikansi sebesar 0,000.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Putri, Tri Wahyu Dianatriwahyudianaputri@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Tri Wahyu Diana
Date Deposited: 12 Feb 2019 08:02
Last Modified: 12 Feb 2019 08:02
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29732

Actions (login required)

View Item View Item