PRESUPPOSITIONS IN MOBILE PHONE ADVERTISEMENT

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Puspitasari, Nita (2015) PRESUPPOSITIONS IN MOBILE PHONE ADVERTISEMENT. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (341kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 4.pdf

Download (705kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 5.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (574kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan jenis presuppositions yang terkandung dalam iklan ponsel dan untuk mendeskripsikan fungsi dari presuppositions yang terkandung dalam iklan ponsel terutama di brosur. Dalam analisis ini, penulis menggunakan teori Yule tentang presuppositions pada tahun 1996. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif karena penulis akan menjelaskan dan menafsirkan fenomena tentang presupposition. Dari analisis yang telah dilakukan oleh penulis pada jenis presuppositions dan fungsi presuppositions dalam iklan, penulis menemukan 30 jenis presuppositions dari semua jenis presuppositions: 8 eksistential presupposition atau 26,6%, 7 factive presupposition atau 23,33%, 12 lexical presupposition atau 40%, 3 structural presupposition atau 10%.
Mengenai fungsi presuppositions dalam iklan, penulis menemukan 16 iklan yang mengandung implicit competition, 4 iklan yang mengandung causing readers to consider the existence of the products or services dan 16 iklan yang mengandung making the advertisement short and memorable. Penulis berharap bahwa peneliti selanjutnya yang tertarik untuk mempelajari pragmatik untuk membuat analisis pragmatik lain seperti speech act, entailments, deixis atau implicature. Hal ini juga disarankan bagi mereka yang tertarik untuk mengamati presuppositions untuk mengeksplorasi lebih lanjut tentang presuppositions dalam kalimat atau teks lain

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Zuliati Rohmah
Creators:
CreatorsEmailNIM
Puspitasari, NitaUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Subjects: Bahasa Inggris
Kesusastraan > Kesusastraan Inggris
Keywords: Pragmatics; Presuppositions; Advertisements
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sastra Inggris
Depositing User: Editor : Abdun Nashir------ Information------library.uinsby.ac.id
Date Deposited: 17 Dec 2015 08:44
Last Modified: 21 Dec 2015 03:48
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/2976

Actions (login required)

View Item View Item