Manajemen Program Kelas Prestasi Unggulan di SMPN 19 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fitriyah, Lailatul (2019) Manajemen Program Kelas Prestasi Unggulan di SMPN 19 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Lailatul Fitriyah_D73214041.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Manajemen Program Kelas Prestasi Unggulan di SMPN 19 Surabaya”. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab dua fokus penelitian yang dikaji dalam penelitian ini, yaitu (1) Bagaimana Implementasi Manajemen Program Kelas Prestasi Unggulan di SMPN 19 Surabaya? dan (2) Apa Dampak Program Kelas Prestasi Unggulan di SMPN 19 Surabaya?. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui Implementasi Manajemen Program Kelas Prestasi Unggulan di SMPN 19 Surabaya dan Dampak Program Kelas Prestasi Unggulan di SMPN 19 Surabaya. Untuk menjawab pertanyaan yang ada, pendekatan yang digunkan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian yang telah diperoleh menunjukkan manajemen program kelas unggulan di SMPN 19 Surabaya cukup baik, dilihat dari proses perencanaan, pengorganisasian, pelaksaan serta evaluasi yang telah dilakukan. Konsep yang dipakai adalah pembagian kelas atau pengelompokan siswa berdasarkan prestasi yang diperoleh dari hasil try out. Selanjutnya dampak yang diperoleh dari program ini meningkatnya prestasi sekolah dalam nilai ujian nasional se-Surabaya, serta memudahkan sekolah dalam mengirim delegasi untuk perlombaan dibidang akademik dan juga membantu siswa dalam pelaksanaan ujian nasional. Sedangkan kendala yang dialami yaitu terbatasnya guru mata pelajaran serta motivasi siswa yang turun saat pembelajaran.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fitriyah, Lailatultiyafitriyah15@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Manajemen Pendidikan
Keywords: Manajemen; Kelas Unggulan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fitriyah Lailatul
Date Deposited: 12 Feb 2019 08:24
Last Modified: 12 Feb 2019 08:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29778

Actions (login required)

View Item View Item