Pengaruh marketing mix 4p (product, price, place dan promotion) terhadap keputusan konsumen yang menjadi jama'ah umroh di PT. Shafira Lintas Semesta

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Sholihah, Nur Wahidatus (2019) Pengaruh marketing mix 4p (product, price, place dan promotion) terhadap keputusan konsumen yang menjadi jama'ah umroh di PT. Shafira Lintas Semesta. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Nur Wahidatus S_B04215021.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh dan nilai hubungan dari marketing mix 4p mengenai product, price, place, dan promotion terhadap keputusan konsumen secara parsial dan simultan. Selain itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui nilai paling dominan yang mempengaruhi keputusan konsumen, serta untuk memprediksi tingkat keputusan konsumen untuk menjadi jama’ah Umroh di PT. Shafira Lintas Semesta dimasa yang akan datang.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan hipotesis asosiatif. Peneliti menggunakan teknik analisa data uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda untuk menjawab tujuan penelitian. Penelitian ini menghasilkan enam jawaban dari beberapa rumusan masalah mengenai marketing mix 4p mengenai product, price, place, dan promotion. Berikut ini adalah penjelasannya: Pertama, terdapat pengaruh signifikan pada product, price, place, dan promotion terhadap keputusan konsumen secara parsial. Empat variabel tersebut memiliki nilai p value 0,000 < 0,05. Kedua, terdapat pengaruh marketing mix mengenai product, price, place, dan promotion secara simultan terhadap keputusan konsumen. Variabel marketing mix memiliki nilai p value 0,000. Ketiga, product memperoleh nilai korelasi sebesar 0,816, price 0,983, place 0,737, dan promotion 0,809. Hal tersebut menunjukkan, bahwa nilai korelasi antara product, price, dan promotion memperoleh hasil kontribusi yang sangat kuat atau sangat tinggi. Sedangkan, place memperoleh hasil kontribusi yang kuat atau tinggi. Keempat, marketing mix mengenai product, price, place, dan promotion memiliki nilai korelasi terhadap keputusan konsumen sebesar 0.983. Nilai 0.983 menunjukkan nilai hubungan yang sangat kuat atau sangat tinggi yang diberikan oleh variabel independent terhadap variabel dependent. Kelima, variabel yang paling dominan di antara product, price, place, dan promotion adalah price. Hal tersebut dikarenakan variable price memperoleh nilai p value < α. Keenam, model regresi ini dapat digunakan sebagai prediksi keputusan konsumen di masa yang akan datang, sebab nilai SEE lebih kecil daripada nilai standart deviation, yaitu 0,741 < 3,926.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Sholihah, Nur Wahidatustuswahida@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pemasaran
Keywords: Marketing mix; Product; Price; Place; Promotion; Keputusan Konsumen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: Sholihah Nur Wahidatus
Date Deposited: 12 Feb 2019 08:25
Last Modified: 12 Feb 2019 08:25
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29781

Actions (login required)

View Item View Item