Product branding "Nata de Legen" Dusun Shoberoh Desa Dalegan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Laili, I'lamatul (2019) Product branding "Nata de Legen" Dusun Shoberoh Desa Dalegan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
I'lamatul Laili_B76214038.pdf

Download (3MB)

Abstract

Dalam penelitian ini, peneliti mengangkat fokus penelitian yang hendak dikaji dalam skripsi ini, yaitu (1) bagaimana Bagaimana Proses Product Branding Nata De Legen yang dilakukan oleh KLS (2) Media apa yang digunakan oleh KLS dalam Mem-Branding Nata De Legen. Untuk mengungkap persoalan tersebut secara menyeluruh dan mendalam, digunakan metode penelitian kualitatif, yang mana penelitian ini tidak mencari atau menjelaskan hubungan, tidak menguji hipotesis atau membuat prediksi. Penelitian kualitatif tanpa dipengaruhi oleh lingkungan, manusia bisa memilih mendalam dan utuh. Dalam proses pengumpulan data peneliti menggunakan Observasi, Dokumentasi, dan Wawancara. Melalui fenomena yang terjadi di kelompok legen shoberoh dusun shoberoh desa dalegan. Peneliti ingin menggambarkan fenomenaProduct Brandingyang dilakukan oleh kelompok legen shoberoh. Dari hasil penelitian, diperoleh hasil Product Branding yang dilakukan oleh Kelompok Legen Shoberoh adalahmelalui Empat Tahap yakni, Tahap Pengenalan, Tahap menarik konsumen, Tahap pemasaran, Tahap kesetian pelanggan. Ketika melakukan Product BrandingKelompok legen shoberoh mengoptimalisasi Service/Pelayanan dan memberikan Empati kepada pelanggan dengan komunikasi personal. Media yang digunakan dalam proses Product Branding adalah Media Sosial yakni Facebook dan Whatsapp, Kemudian titik penjualan (point of purchase) yaitu Wisata Pasir Putih Dalegan. Setelah menyelesaikan proses penelitian ini, terdapat beberapa rekomendasi peneliti sebagai masukan yang munkin bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi beberapa pihak, seperti para ilmuwan peneliti merasa bahwa penulisan penelitian ini masih belum sempurna, oleh karena itu berharap kepada penelitian selanjutnya untuk dapat menyempurnakan hasil penelitian ini. Untuk Kelompok Legen Shoberoh tetap melakukan Tetap terus menjalankan product branding secara lengkap seperti ditambahkan desain logo, nama, dan kemasan yang menarik. Kemudian membuat strategi branding lebih matang. Menggunakan media sosial dan web yang belum ada saat peneliti melakukan penelitian, sehingga merek semakin di kenal oleh masyarakat.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Laili, I'lamatulilamatul.laili97@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Komunikasi
Pemasaran
Keywords: Product Branding; Nata De Legen; Kelompok Legen Shoberoh; Komunikasi Pemasaran Terpadu
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: Laili I'lamatul
Date Deposited: 13 Feb 2019 02:39
Last Modified: 13 Feb 2019 02:39
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29876

Actions (login required)

View Item View Item