Potret Kehidupan Driver Go-jek(Study Kasus Paguyuban Driver Go-jek Di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo)

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

udin, Amin (2019) Potret Kehidupan Driver Go-jek(Study Kasus Paguyuban Driver Go-jek Di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo). Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
M. Aminuddin_I73214032.pdf

Download (2MB)

Abstract

POTRET KEHIDUPAN DRIVER GO-JEK (Study Kasus Paguyuban Driver Go-jek di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo). Jurnal Program Studi Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Ampel Surabaya.Permasalahan yang di kaji dalam penelitian ini adalah BagaimanaPotret kehidupan Driver Go-jek yang berada dalam Paguyuban Driver Go-jek yang ada di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo Untuk menjawab pertanyaan di atas menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Teori yang di gunakan untuk melihat fenomena yang terjadi pada Potret Kehidupan Driver Go-jek pada Paguyuban Driver Go-jek di Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjodengan berbagai macam latar belakang kehidupan,profesi,hingga status pendidikan tetapi mereka tetap guyub didalam paguyuban dan tidak membeda-bedakan antara satu dengan yang lain. Adanya Paguyuban ini ternyata juga banyak membawa dampak yang positif karena ternyata mereka para Driver Go-jek didalam Paguyuban mereka juga saling bantu membantu antara anggota Paguyuban Driver Go-jek Waru baik dalam kendala teknis ketika dijalan ataupun kendala tentang aplikasi yang sedang eror atau ketika aplikasi sedang mengalami pembaruan. Tanggapan Masyarakat di sekitar pun tentang adanya Paguyuban Driver Go-jek Kecamatan Waru Kabupaten Sidoarjo ternyata menuai berbagai macam tanggapan, ada yang beranggapan negatif ada yang beranggapan positif ada juga meremehkan keberadaan mereka, dan dari itu peneliti menganalisa hal tersebut mengenai temuan di lapangan dengan menggunakan teori Pertukaran Sosial atau Social Exchange oleh seorang tokoh yang bernama George Caspar Homans.Maka dari itu penelitian tersebut dapat di peroleh beberapa kesimpulan bahwa: Potret kehidupan Driver Go-jek di dalam Paguyuban Driver Go-jek yang berkumpul dari berbagai latar belakang yang berbeda dan mereka melakukan banyak hal positif dari mulai membantu sesama Driver sampai aksi-aksi kepedulian terhadap masyrakat sekitar hingga pengabdian sosial yang mereka lakukan dan aksi kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Berbeda dengan niat awal mereka bergabung hanya untuk mencari teman senasib tapi hingga akhirnya menjadi seperti keluarga kedua begi mereka karena mereka sangat terbantu dengan adanya paguyuban tersebut.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
udin, Aminaudin9701@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Internet
Organisasi Masyarakat
Remaja, Gaya hidup
Sosiologi
Keywords: Potret Kehidupan; Driver Go-jek; Paguyuban Driver Go-jek
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: MAminuddin M.
Date Deposited: 18 Feb 2019 02:24
Last Modified: 18 Feb 2019 02:24
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29906

Actions (login required)

View Item View Item