Analisis Laporan Arus Kas Dalam Menilai Kinerja Keuangan Koperasi Wanita Al-Barokah Kec. Soko Kab.Tuban

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Kismawati, Alfi (2019) Analisis Laporan Arus Kas Dalam Menilai Kinerja Keuangan Koperasi Wanita Al-Barokah Kec. Soko Kab.Tuban. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Alfi Kismawati G72215010.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Analisis Laporan Arus Kas Dalam Menilai Kinerja Keuangan Koperasi Wanita Al-Barokah Kec. Soko Kab. Tuban” dengan rumusan masalah, yaitu bagaimana kinerja keuangan pada Koperasi Wanita Al-Barokah dinilai dari segi Analisis Rasio Laporan Arus Kas dan Analisi Trend?
Metode penelitian yang digunakan oleh penulis adalah metode evaluatif, penelitian evaluatif menjelaskan kegiatan penelitian yang sifatnya mengevaluasi terhadap sesuatu objek, data yang digunakan yakni Laporan Neraca, Laporan Laba Rugi, Dan Laporan Arus Kas Koperasi Tahun 2015–2017. Teknik analisis data yang digunakan oleh penulis adalah teknik analisis data statistik inferensial, tahap analisis inferensial pada awalnya adalah dilakukannya penyajian data yang telah terkumpul dan diolah/disusun dalam bentuk tabel, grafik (diagram), dan tendensi sentra kemudian diinterpretasi untuk menemukan atau menarik sebuah kesimpulan (inference).
Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa dari kedelapan rasio laporan arus kas, terdapat dua rasio yang memenuhi standar 1 yaitu rasio Rasio Cakupan Arus Dana Dan Cakupan Arus Kas Terhadap Bunga, dan keenam rasio selain diatas belum memenuhi standar 1, yaitu Rasio Arus Kas Operasional, Rasio Cakupan Kas Terhadap Hutang Lancar, Rasio Pengeluaran Modal, Rasio Total Hutang, Rasio Arus Kas Bersih Bebas, Dan Rasio Kecukupan Arus Kas. Trend kinerja keuangan Koperasi Wanita Al-Barokah tahun 2015-2017 di nilai dari rasio laporan arus kas cenderung menurun, dari kedelapan rasio arus kas koperasi, hanya Rasio Cakupan Arus Dana yang mengalami kenaikan, selain itu trend rasio lainnya mengalami penurunan.
Kesimpulan dari skripsi ini adalah bahwa Kinerja keuangan Koperasi Wanita Al-Barokah tahun 2015-2017 dinilai dari rasio laporan arus kas dinyatakan kurang baik, kinerjanya di katakan kurang baik karena dari perhitungan kedelapan rasio arus kas di atas menyatakan bahwa enam rasio belum memenuhi standar 1, dan hanya dua rasio yang memenui standar 1, dan trend kinerja keuangan koperasi mengalami kecenderung menurun.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Kismawati, Alfialfi.kismawati@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Akuntansi
Keywords: Laporan Arus Kas, Kinerja Keuangan, Rasio Arus Kas Dan Trend
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi
Depositing User: Kismawati Alfi
Date Deposited: 13 Feb 2019 01:00
Last Modified: 13 Feb 2019 01:01
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/29981

Actions (login required)

View Item View Item