Pengaruh analisis teknikal dan bandarmologi terhadap profit investor di Surabaya pada saham JII periode Desember 2015 - Desember 2016 sektor properti

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Murdiono, Edi (2019) Pengaruh analisis teknikal dan bandarmologi terhadap profit investor di Surabaya pada saham JII periode Desember 2015 - Desember 2016 sektor properti. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Edi Murdiono_C94213174.pdf

Download (14MB)

Abstract

Tingginya nilai inflasi yang terjadi saat ini dan rendahnya imbal hasil produk perbankan membuat masyarakat harus pintar mengelola keuangan agar nilai uang tidak menyusut ketika dibelanjakan. Instrumen investasi di saham yang sudah ada pada peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi alternatif pilihan untuk mengelola keuangan. Berbagai trik dan cara dilakukan investor saham untuk meraih keuntungan tinggi di saham, salah satunya dengan menggunakan analisis teknikal dan analisis bandarmologi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data sekunder berupa analisis teknikal dan analisis bandarmologi yang diperoleh dari fasilitas trading saham salah satu perusahaan sekuritas di Surabaya. Sedangkan saham yang diteliti adalah saham JII (Jakarta Islamic Index) periode Desember 2015 – Desember 2016 yang dianalisis menggunakan regresi berganda. Penelitian yang dilakukan dengan menggunakan sampel investor saham di Kota Surabaya ini hanya fokus pada saham JII sector properti pada periode Desember 2015 – Desember 2016 karena peneliti ingin mengetahui respon investor saham terhadap pembangunan infrastruktur yang sedang dilakukan Pemerintah terhadap profit yang diterima investor saham dengan melakukan analisis teknikal dan bandarmologi. Berdasarkan penelitian yang dibuat, melakukan analisis teknikal dan analisis bandarmologi secara simultan dapat memberikan profit lebih tinggi untuk investor saham dibandingkan jika melakukan analisis teknikal dan analisis bandarmologi secara parsial. Hal ini menandakan bahwa analisis bandarmologi menjadi analisis baru yang bisa digunakan secara bersama-sama dengan analisis saham yang lainnya agar investor saham mendapatkan keuntungan leih tinggi.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Murdiono, Edimurdionoedi@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Ekonomi Islam
Keywords: Profit; Analisis Teknikal; Analisis Bandarmologi; Saham; JII
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Murdiono Edi
Date Deposited: 13 Feb 2019 08:12
Last Modified: 13 Feb 2019 08:12
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30003

Actions (login required)

View Item View Item