Terapi Al-Quran untuk mengurangi kecanduan seorang pecandu narkoba di Agensi Anti Dadah Kebangsaan Malaysia atau Badan Narkotika Nasional di Indonesia

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Ahmad, Mohammad Nazri Bin (2019) Terapi Al-Quran untuk mengurangi kecanduan seorang pecandu narkoba di Agensi Anti Dadah Kebangsaan Malaysia atau Badan Narkotika Nasional di Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Mohammad Nazri bin Ahmad_B43215126.pdf

Download (13MB)

Abstract

Fokus penelitian adalah (1) Bagaimana proses Terapi Al-Quran untuk mengurangi kecanduan seorang pecandu narkoba di Agensi Anti Dadah Kebangsaan Malaysia? (2) Bagaimana hasil akhir Terapi Al-Quran untuk mengurangi kecanduan seorang pecandu narkoba di Agensi Anti Dadah Kebangsaan Malaysia? Dalam menjawab permasalahan tersebut, maka konselor menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif komparatif. Dalam pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, setelah data terkumpul analisa dilakukan untuk mengetahui proses serta hasil, serta membandingkan terapi antara teori dan lapangan serta membandingkan kondisi sebelum dan sesudah mendapatkan terapi dalam menganalisa.Dalam penelitian ini di simpulkan bahwa : (1) proses terapi Al-Quran untuk Mengurangi Kecanduan Narkoba Seorang Pecandu Narkoba di Agensi Anti Dadah Kebangsaan Malaysia atau Badan Narkotika Nasional di Indonesia. Penelitian ini mengunakan terapi Al-Quran serta langkah-langkah dan juga sesi-sesi dalam terapi Al-Quran tersebut, diawali dengan menyiapkan konseli untuk diterapi sama ada kesiapan fisik dan psikis pada tahap langkah-langkah. (2) hasil akhir dari proses adalah dikatakan cukup berhasil dengan presentase 90% yang mana hasil tersebut dapat dilihat dari adanya perubahan pada kondisi klien atau perilaku awalnya kelihatan mengkonsumsi narkoba setiap hari menunjukkan pengurangan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Ahmad, Mohammad Nazri Binnazribersatu656@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Bimbingan Konseling
Al Qur'an > Mukjizat al Quran
Narkotika
Keywords: Terapi Al-Quran; Kecanduan Narkoba; Agensi Anti Dadah Kebangsaan Malaysia; BNN.
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam
Depositing User: Nazri Mohammad bin Ahmad
Date Deposited: 14 Feb 2019 02:52
Last Modified: 14 Feb 2019 02:52
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30008

Actions (login required)

View Item View Item