Hubungan Kepuasan Kerja Pimpinan Terhadap Iklim Sekolah Di Sekolah Menengah Pertama Pgri 6 Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Fawaid, Aan Miftakhul (2019) Hubungan Kepuasan Kerja Pimpinan Terhadap Iklim Sekolah Di Sekolah Menengah Pertama Pgri 6 Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Aan Miftakhul Fawaid_D23213083.pdf

Download (2MB)

Abstract

Skripsi oleh Aan Miftakhul Fawaid, ”Hubungan kepuasan kerja pimpinan terhadap iklim sekolah di sekolah menengah pertama PGRI 6 Surabaya” Penelitian ini beranjak dari asumsi bahwa kepuasan kerja pimpinan dan iklim sekolah sangat penting dalam kegiatan belajar mengajar.Pertama kepuasan kerja merupakan hal yang harus di perhatikan oleh seorang pemimpin kepada para karyawan. Karena, kepuasan kerja pimpinan inilah yang akan memberikan feed back kepada semua yang ada di lembaga. Kedua, iklim sekolah dimana keadaan atau suasana yang ada pada lingkungan lembaga tersebut menjadi yang utama dalam aktifitas belajar-mengajar. Dalam hal ini pimpinan menjadi pokok yang utama dalam menjadikan sebuah iklim sekolah di katakan baik dan nyaman. Nyaman untuk belajar dan nyaman untuk bersosialisasinya para peserta didik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan dari kepuasan kerja pimpinan di sekolah dengan iklim sekolah di sekolah Sekolah Menengah Pertama PGRI 6 Surabaya. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis analisis korelasi product moment dengan jumlah responden 70. Pengambilan data dari penelitian ini menggunakan angket yang disebarkan ke 70 responden di sekolah. Dan angket yang di buat oleh peneliti merujuk pada dimensi-dimensi yang ada pada variabel X dan Y. Setelah itu, baru peneliti menjadikan indikator yang menjadi sebuah pernyataan pada angket. Hasil penelitian pada pengolahan data SPSS for windows yang digunakan oleh penulis menunjukkan angka signifikansi 0,000 yang berarti H0 ditolak Ha diterima yang berarti terdapat hubungan antara kepuasan kerja pimpinan dan iklim sekolah. Pada nilai korelasi Pearson menunjukkan angka 0,955 yang berarti terdapat korelasi sebesar 95,5%, dengan angka itu dapat diketahui bahwa nilai korelasi tinggi, artinya sangat berhubungan antara kepuasan kerja pimpinan dengan iklim sekolah di Sekolah Menengah Pertama PGRI 6 Surabaya.

Kata Kunci : Kepuasan kerja pimpinan dan iklim sekolah

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Fawaid, Aan Miftakhulaanmiftakhulfawaid@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan Islam > Pendidikan Islam - Manajemen
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Fawaid Aan Miftakhul
Date Deposited: 13 Feb 2019 06:35
Last Modified: 13 Feb 2019 06:45
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30044

Actions (login required)

View Item View Item