Sejarah perkembangan Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan tahun 1985-2017

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayati, Tatik (2019) Sejarah perkembangan Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan tahun 1985-2017. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Tatik Hidayati_A02214026.pdf

Download (5MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Sejarah Perkembangan Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan Tahun (1985-2O17 ). Adapun Masalah yang di teliti dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana sejarah Berdirinya Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan ? (2). Bagaimana perkembangan Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah lamongan? (3) Apa saja factor Pendukung dan Penghambat dalam perkembangan Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan? Penulisan Skripsi ini di susun dengan Menggunakan Metode penelitian Sejarah yaitu: Heoristik (Pengumpulan Sumber), Verifikasi (Kritik sumber), Interpretasi {penafsiran sumber} dan Historiografi {penulisan sejarah}. Pendekatan yang di gunakan adalah pendekatan Historis perspektif diakronis ( mendeskripsikan peristiwa yang terjadi pada masa lampau secara kronologis yang berdimensi waktu). Sedangkan teori yang di gunakan untuk menganalisis adalah Teori Continuty and Change (kesinambungan dan perubahan) dan teori Challenge and Respons (tantangan dan Respon). Dari hasil penelitian yang di lakukan dapat di simpulkan bahwa: (1). Pondok Pesantren Al-Mizan Muhammadiyah Lamongan berdiri pada tahun 1985, di dirikan oleh H.Syukron sebagai pelopor pendirinya dan di dukung oleh pimpinan cabang muhammadiyah dan Aisyiyah cabang Lamongan serta para tokoh/sesepuh Muhammadiyah Lamongan. (2). Ponpes Al-Mizan mengalami perkembangan baik dari Jumlah Santi, Sarana Pra Sarana maupun kegiatan. (3). Faktor pendukung dan penghambat dalam perkembangan Pondok Ponpes Al-Mizan muhammadiyah terbagi dalam dua factor, yaitu factor internal yang berasal dari dalam diri yayasan dan factor eksternal yang berasal dari luar yayasan.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayati, Tatiktatikhidayati02@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pesantren
Sejarah Peradaban Islam
Keywords: Pondok Pesantren; Al-Mizan Muhammadiyah; Lamongan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Sejarah dan Kebudayaan Islam
Depositing User: Hidayati Tatik
Date Deposited: 18 Feb 2019 03:34
Last Modified: 18 Feb 2019 03:34
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30062

Actions (login required)

View Item View Item