Pengaruh kegiatan keagamaan kuliah Jum'at pagi terhadap karakter religius peserta didik di SMA Negeri 1 Porong

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Hidayah, Firma Nur (2019) Pengaruh kegiatan keagamaan kuliah Jum'at pagi terhadap karakter religius peserta didik di SMA Negeri 1 Porong. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Firma Nur Hidayah_D01215012.pdf

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang akan dikaji dalam penelitian ini, yaitu: (1) Bagaimana kegiatan keagamaan kuliah Jum’at pagi di SMA Negeri 1 Porong? (2) Bagaimana karakter religius peserta didik di SMA Negeri 1 Porong? (3) Bagaimana pengaruh kegiatan keagamaan kuliah Jum’at pagi terhadap karakter religius peserta didik di SMA Negeri 1 Porong? Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yang menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis statistik regresi linear. Berdasarkan data yang diperoleh, menunjukkan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan kuliah Jum’at pagi berjalan dengan cukup baik. Hal ini dibuktikan dengan perubahan karakter religius peserta didik dan hasil analisis. Dengan demikian kegiatan keagamaan kuliah Jum’at pagi harus terus diadakan dan dikembangkan dengan berbagai inovasi sesuai dengan perkembangan zaman demi mencapai hasil yang optimal. Kesimpulan tersebut diambil dari data-data yang sesuai dengan hasil analisis peneliti yang menunjukkan bahwa kegiatan keagamaan kuliah Jum’at pagi berpengaruh terhadap karakter religius peserta didik.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Hidayah, Firma Nurfirma.hidayah@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Pendidikan > Media
Pendidikan > Pendidikan - Karakter
Keywords: Kegiatan Keagamaan Kuliah Jum’at Pagi; Karakter Religius.
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Hidayah Firma Nur
Date Deposited: 14 Feb 2019 04:19
Last Modified: 14 Feb 2019 04:19
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30069

Actions (login required)

View Item View Item