Dampak kecanduan game online pada kalangan remaja di kelurahan sidotopo wetan kecamatan kenjeran Surabaya

This item is published by Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya

Romadhon, Egi (2019) Dampak kecanduan game online pada kalangan remaja di kelurahan sidotopo wetan kecamatan kenjeran Surabaya. Undergraduate thesis, UIN Sunan Ampel Surabaya.

[img] Text
Romadhon Egi Dwi Cahyo_B05213021.pdf

Download (13MB)

Abstract

Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana dampak kecanduan game online bagi para keluarga pecandu, masyarakat sekitar, dan untuk para remaja sendiri.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan tekhnik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teori yang digunakan sebagai alat analisis penelitian ini adalah teori patologi sosial dan tindakan sosial Max Weber.Dari penelitian ini ditemukan bahwa kecanduan game online pada remaja di kelurahan Sidotopo Wetan disebabkan oleh beberapa faktor sosial baik dari keluarga maupun masyarakat sekitar pecandu game. Hal yang menarik dalam penelitian ini adalah beberapa perilaku remaja yang kecanduan game online mulai dari berbohong, sampai dengan mencuri. Dampak kecanduan game online pada keluarga pecandu dan masyarakat sekitar Sidotopo Wetan sangat bervariasi. Mulai dari renggangnya hubungan antara remaja dengan orang tuanya, dampak negatifnya untuk masyarakat seperti adanya pencemaran suara yang ditimbulkan oleh remaja yang bermain game dan juga terdapat dampak positif seperti membantu perekonomian masyarakat sekitar yang berjualan camilan dan minuman dengan membeli barang dagangan mereka.

Statistic

Downloads from over the past year. Other digital versions may also be available to download e.g. from the publisher's website.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Creators:
CreatorsEmailNIM
Romadhon, Egiegi.dwicahyo96@gmail.comUNSPECIFIED
Subjects: Sosiologi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Cahyo Romadhon Egi Dwi
Date Deposited: 14 Feb 2019 04:37
Last Modified: 14 Feb 2019 04:37
URI: http://digilib.uinsa.ac.id/id/eprint/30075

Actions (login required)

View Item View Item